Alshad Ahmad: 3 Kali Lahiran, Induk Cenora Tak Beri ASI hingga Anaknya Mati – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kematian hewan peliharaan Alshad Ahmad kembali bikin geger. Kali ini adalah Cenora anak harimau yang baru berusia beberapa bulan dan kerap ngonten bareng beberapa artis, sebut saja Nagita Slavina.

Penyebab kematian Cenora belum diketahui pasti. Oleh sebab itu, publik ikut menduga yang kemudian dibantah atau dibenarkan Alshad Ahmad.

Seperti melalui Instagram Story pada Rabu (26/7/2023), Alshad Ahmad menjawab pertanyaan soal dugaan Cenora mati karena dipisahkan dari induknya sehingga tidak punya cukup imun.

“ASI dan Colostrum dari induknya adalah yang terbaik. Gak ada formula atau pengganti ASI & Colostrum yang bisa samain kaya dari induknya,” jelas Alshad Ahmad mengawali tulisan panjangnya.

Sebagai informasi, colostrum adalah susu yang dihasilkan di tahap akhir kehamilan dan beberapa hari sesudah kelahiran. Namun selama tiga kali melahirkan, induk Cenora yakni Jinora tidak bisa memberikan ASI maupun Colostrum.

“Tapi udah 3 kali kelahiran induknya tidak memberikan ASI dan Colostrumnya hingga akhirnya anaknya mati. Sehingga pilihan kita kasih colostrum yang bukan dari induknya,” jelas Alshad Ahmad.

Meski tahu apabila Jinora tidak bisa memberikan ASI dan Colostrum, Alshad Ahmad tetap mengembangbiakkan harimau-harimau tersebut. Jinora akhirnya melahirkan untuk keempat kalinya, Cenora dan Teona.

“Emang hasilnya tidak sebagus jika anaknya mendapatkan colostrum dan ASI dari induknya tapi kita nggak ada pilihan lagi,” ujar kekasih Tiara Andini tersebut.

Kontributor : Neressa Prahastiwi