Alami Gangguan Mental, Aura Kasih Jaga Jarak dengan Cowok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aura Kasih terus terang menderita gangguan kecemasan atau gangguan jiwa yang menimbulkan rasa takut dan cemas berlebihan. Dia memilikinya selama beberapa tahun, tetapi kambuh setahun yang lalu.

Hal itu diungkapkan Aura Kasih lewat Instagram Story miliknya. Saat melakukan sesi tanya jawab dengan pengikutnya, hal ini terungkap.

“Itu kejadian beberapa tahun lalu, setelah melahirkan saya mengalami baby blues tapi sembuh karena hipnoterapi. Kemudian kecemasan ini mulai kambuh di tahun 2022,” kata Aura Kasih dikutip dari Instagram Storiesnya, Kamis (27/4/2023).

Karena itu, Aura Kasih menutup diri dari laki-laki. Pasalnya, ia kerap panik saat berinteraksi sosial, terutama yang menggunakan sentuhan.

“Ada yang minta foto saja, saya panik, apalagi kadang suka tiba-tiba pakai kontak fisik. Saya bisa panik dan mulai lari,” ujarnya.

Menurut Aura Kasih, hal tersebut cukup mengganggu dan menjengkelkan. Oleh karena itu, ibu satu anak ini berusaha berada di lingkungan yang dianggap nyaman.

“Itu sebabnya aku selalu menutup diri dari laki-laki yang akan macam-macam denganku!” dia melanjutkan.

“Jadi sangat penting untuk memiliki lingkungan yang tidak beracun, sekarang penting bagi kita untuk peduli dengan kesehatan mental,” imbuhnya.

Gangguan kecemasan ini tak hanya membuat Aura Kasih menjauhi laki-laki. Dia juga menolak beberapa tawaran pekerjaan karena itu.

“Dan bisa jadi orang introvert tidak mau bicara dengan orang, tidak percaya diri bertemu orang. Sampai beberapa tawaran film, saya menolak alasan saya belum siap, padahal saya tidak bisa kompromi dengan keinginan saya. kecemasan.,” katanya.