Aku Terbiasa Menikmati Waktu Sendiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis Marshanda mengungkap apa yang membuatnya nyaman hidup dengan status duda. Bahkan, ia mengaku nyaman hidup sendiri usai bercerai Ben Kasyafani 10 tahun yang lalu.

“Saya rasa saya orang yang berbeda sekarang. Berbeda dengan saya dulu,” kata Marshanda baru-baru ini.

Marshanda [Instagram/@marshanda99]

Wanita satu anak ini mengaku kini berbeda. Jika sebelumnya ia membutuhkan sosok laki-laki, kini ia menjadi pelengkap baginya.

“Dulu saya ingin pasangan karena butuh sosok laki-laki. Sekarang kalau kelak punya pasangan, bukan karena saya butuh sosok laki-laki, tapi karena ada pelengkapnya,” jelas Marshanda.

Menurutnya, pasangannya dulunya adalah pelengkap yang harus memenuhi kebutuhan utama. Mulai dari interior hingga kebutuhan rumah tangga.

“Punya laki-laki itu komplementer, jadi bukan kebutuhan primer, tapi kebutuhan tersier. Dulu itu kebutuhan mendasar, kalau tidak punya laki-laki saya tidak bisa hidup, saya tidak akan bahagia,” lanjutnya.

Potret Marshanda (instagram/@marshanda99)
Potret Marshanda (instagram/@marshanda99)

Berbeda dengan sekarang, Marshanda kini terbiasa menikmati waktu untuk mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. Sehingga ketika tidak ada pendamping hidupnya tetap bisa berlanjut.

“Proses aku menjadi jomblo memakan waktu yang cukup lama. Aku terbiasa menikmati waktu sendirian, hanya berkencan dengan diriku sendiri. Aku tidak suka diriku sendiri yang hanya menjadi diriku sendiri. Lama kelamaan ya, misalnya kalau ada laki-laki “Iya tentu harus membuatku lebih bahagia,” jelasnya.

Marshanda merasa kini hidupnya lebih bahagia. Sebenarnya dia merasa baik-baik saja.

“Malah saya sekarang merasa lebih sehat. Kalau misalnya saya mencari pasangan karena saya butuh pasangan, saya tidak akan bahagia kalau dia tidak ada. Saya mau tanpa dia, kebahagiaan saya datang dari diri saya sendiri,” jelas Marshanda. .