Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Shinta Bachir Trauma dan Ketakutan Hingga Gugat Cerai Indra Kristianto – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shinta Bachir akhirnya buka suara tentang alasannya menggugat cerai Indra Kristianto. Artis 37 tahun itu membeberkan sifat buruk suaminya yang kerap membuatnya trauma dan ketakutan.

Bintang Suster Keramas itu mengaku sering diteror di rumahnya sendiri oleh Indra Kristianto. Saking takutnya, ia bahkan sampai menangis.

Padahal Shinta Bachir sengaja pisah rumah dari Indra Kristianto karena sudah merasa tak tahan dan tidak nyaman pada kelakuan posesif sang suami.

“Mbak Shinta dengan Indra sudah pisah rumah, namun minggu lalu Mbak Shinnta bahkan sampai nangis dikarenakan ada hal-hal yang membuat Mbak Shinta tidak nyaman luar biasa bahkan merasa terteror,” ujar Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Shinta Bachir saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (8/8/2023).

Shinta Bachir usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (8/8/2023). [Tiara Rosana/Pahami.id]

Kejadian itu bukan sekali dua kali dialami Shinta Bachir. Selama empat bulan berumah tangga ia kerap merasa diawasi oleh suaminya. Pergerakan sehari-harinya juga tidak bebas sebab Indra Kristianto memantau sang istri setiap saat.

Sikap posesif berlebihan itu rupanya sudah sering dikeluhkan oleh Shinta Bachir. Berkali-kali pula ia mengingatkan suaminya untuk berubah. Namun tetap Indra tak mengindahkan perkataan sang istri hingga diceraikan.

“Saya malu lah, malu karena saya sudah negur berkali-kali ternyata terus lagi dapat berita dari orang yang nggak nyangka gitu lho. Terus dapat lagi, ya sudah ini sifat kekanak-kanakan suami saya yang buat saya nggak nyaman,” tutur Shinta Bachir.

Karena itu Shinta Bachir yang sudah hilang sabar akhirnya melayangkan somasi kepada Indra Kristianto. Surat somasi tersebut mengimbau Indra untuk tidak lagi meneror sang istri dan mengganggu kenyamanannya karena mereka sudah pisah rumah.

Somasi itu sendiri sudah diterima oleh pihak Indra Kristianto. Terbaru, suami Shinta Bachir itu sudah memberi tanggapan terkait isi teguran tersebut.

Di sisi lain Shinta dan Indra sudah sepakat untuk bercerai. Keduanya sudah menandatangani surat kesepakatan untuk berpisah. Hasil mediasi pun gagal damai dan sidang cerai pasangan itu akan berlanjut dengan pembacaan gugatan.

Sebagai informasi, Shinta Bachir secara mengejutkan menggugat cerai Indra Kristianto ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 7 Juli 2023 lalu. Padahal pasangan itu baru empat bulan menikah.

Keduanya menikah pada 12 Maret 2023 di Gedung Pewayangan, TMII, Jakarta.