Aji Santoso Beberkan Penyebab Kekalahan Persebaya dari PSIS Semarang – Berita Jatim

by
Aji Santoso Beberkan Penyebab Kekalahan Persebaya dari PSIS Semarang

Pahami.id – Persebaya harus menelan kekalahan saat bertandang ke PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023). Tim yang dikenal dengan nama Bajul Ijo kalah 2-0.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan pertandingan sebenarnya cukup berimbang. Hanya saja mentalitas tim tuan rumah lebih baik.

“Pertandingan cukup berimbang, tapi setelah mencetak gol, Semarang (PSIS) memperbaiki mentalitasnya, terbukti bisa mencetak gol lagi,” ujarnya dikutip dari laman PT LIB.

Diakuinya, para pemainnya kurang tenang usai kebobolan gol. Banyak peluang emas yang terbuang percuma karena kurang tenang.

“Saya menyesal peluang gol tidak terjadi. Itu koreksi kami selanjutnya karena Brilliant Aldama sudah 100 persen mampu mencetak gol tapi belum bisa mencetak gol,” imbuhnya.

Juru taktik asal Malang itu membantah adanya komunikasi yang kurang lancar antar pemain. Menurutnya semua berjalan lancar.

Aji mencontohkan, hasil buruk malam ini disebabkan ketidakefektifan Sho Yamamoto dkk dalam mengimplementasikan solusi akhir.

“Sebenarnya tidak ada masalah dengan komunikasi karena lagi-lagi itu merupakan peluang jika tidak dikonversi menjadi tujuan, jadi harus saya perhatikan baik-baik,” ucapnya.

Hasil ini membuat Persebaya berada di posisi ke-11 dengan raihan 4 poin.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pekan depan.