Ahmad Dhani Pegang Indonesian Idol, Pemenangnya Dul – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komik bintang Emon ikut angkat bicara soal sederet pelanggaran etik yang melibatkan calon wakil presiden nomor urut 2 itu, Gibran Rakabuming Raka jelang Pilpres 2024.

Melalui video yang diunggah di Instagram baru-baru ini, Bintang Emon mencoba memberikan gambaran singkat mengenai kompetisi menyanyi yang ia adakan Ahmad Dhani dan menang Dul Jaelani dengan cara yang tidak sehat.

“Semudah Ahmad Dhani disuruh pegang Indonesian Idol, lalu Dul menang,” kata Bintang Emon.

Selama kompetisi berlangsung, penampilan Dul Jaelani terbilang biasa saja. Namun akting panggungnya dibantu oleh teman-teman Ahmad Dhani dari Dewa 19 sehingga terlihat bagus dan pantas memenangkan persaingan.

“Saat Dul tampil, dia ditemani temannya Ahmad Dhani alias Dewa,” kata Bintang Emon.

“Jadi finalis lain yang suaranya bagus, disuruh akting, disuruh main, disuruh berkompetisi di kompetisi seperti itu, apa yang akan mereka lakukan?” dia melanjutkan.

Dari penjelasan tersebut, Bintang Emon mencoba memberikan gambaran sekali lagi bahwa bukan berarti Dul Jaelani tidak bisa mengikuti kompetisi menyanyi yang dikelola Ahmad Dhani tersebut. Menurut Bintang, tidak masalah jika kompetisi tetap dilakukan secara sehat dan Dul memang menang karena kualitasnya.

Calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara No IV, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) sore. [Pahami.id/Novian]

“Kalau persaingannya sehat dan Dul menang, yasudahlah, semua orang akan senang dan semua orang akan melihat bahwa Dul baik-baik saja,” jelas Bintang Emon.

Kembali ke situasi politik saat ini, Bintang Emon menegaskan tak masalah jika anak presiden mencalonkan diri di Pilpres.

Namun peran serta anak presiden tetap harus mengikuti aturan yang berlaku dan tidak mengubah aturan yang ada secara tiba-tiba.

Coba saja, Ketua MK bukan ipar Pak Jokowi, kata Bintang Emon.

Bintang Emon pun menyayangkan mengapa banyak menteri kabinet Jokowi yang terang-terangan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Bahkan, Jokowi sendiri sempat ramai menggalakkan netralitas ASN saat kampanye Pilpres 2024.

Coba saja, petugas atau PNS wajib cuti atau mengundurkan diri saat kampanye, kata Bintang Emon.

Terakhir, Bintang Emon juga menyayangkan sikap blak-blakan Jokowi dalam mengawal kampanye Prabowo-Gibran.

Coba saja, aturan netralitas presiden masih panjang, netralnya harus, asalkan peserta pemilu adalah anggota keluarganya, kata Bintang Emon.

Bintang Emon pun menegaskan tak ingin Gibran Rakabuming Raka terlibat di Pilpres 2024. Ia hanya kesal dengan cara Gibran terlibat dan berkompetisi yang kini terbukti sarat pelanggaran etik.

“Jadi kamu nggak mau Dul menghilang dan kalah ya. “Saya hanya ingin kompetisi yang nyata, yang sehat saja,” kata Bintang Emon.