Ahmad Dhani Pamer Bukti Transfer Judika, Terungkap 1 Lagu Dibawakan Harganya Segini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ahmad Dhani terus memperjuangkan haknya sebagai pencipta lagu. Berbeda dengan sekali, Hakim menunjukkan pembayaran royalti reguler.

Pada Rabu (24/1/2024), Ahmad Dhani membagikan chat WhatsApp Judika yang mengabarkan penyelenggara acara telah mentransfer sejumlah uang.

“Pak (tanggal) 26 bawakan 2 lagu pak, saya sudah bayar.. Permintaan Garuda,” tulis Judika.

Ahmad Dhani rupanya tidak menyaring besaran nominal dalam bukti transfer yang dikirimkan Judika. Terungkap untuk dua lagunya, Ahmad Dhani mendapat royalti Rp 15 juta.

“Mematuhi UU Hak Cipta,” tulis Ahmad Dhani pada caption unggahan Instagramnya.

Netizen pun ramai memuji Judika dan mempertanyakan sikap Once. Karena dia berlari, Once semakin kurus.

“Salut buat judika,” komentar akun @abrn.prs***.

Profil Judika (Instagram/@jud1ka)

“Harusnya seperti ini mas,” balas akun @thariq_fath***.

“Kalau semua penyanyi bertingkah seperti tulang @jud1ka pencipta lagunya dinetralisir, terima kasih sudah memberikan contoh yang baik pada tulangnya,” kata akun @revii_ahm***.

“Yang tidak menaati aturan justru melanggar hukum,” kata akun @ziad.salim.tha***.

Selain itu, juga dibahas besaran nominal yang diterima Ahmad Dhani. Jika musisi dan penyelenggara acara membayar royalti, saya membayangkan suami Mulan Jameela bisa hidup nyaman hanya dengan duduk di rumah.

“2 lagu 15 juta, kalau dalam sebulan kita 25 pertunjukan, 4 lagu atau 2 lagu per pertunjukan, itu lebih banyak dari orang lain yang membawakan lagu yang kita buat, tak heran mereka kaya,” tulis akun @gianitha_a*** .

“Cuma duduk minum teh di teras, tiba-tiba ada yang transfer uang, definisi uang datang ke dia, bukan dia yang mencarinya,” kata akun @faiz***.

Kesuksesan Ahmad Dhani tentu bukan perjuangan instan. Dhani diketahui mendirikan grup Dewa19 sejak tahun 1986 yang hampir 40 tahun.

Sebagai informasi, Ari Lasso merupakan vokalis pertama Dewa 19. Sedangkan Once bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1999.

Judika menggantikan Once pada tahun 2013, disusul Virzha dan Ello. Semua vokalis masih tur bersama Dewa 19 kecuali Once.

Berjuang, Ahmad Dhani dan Once kini sama-sama bersaing memperebutkan posisi legislatif. Dhani dari Parti Gerindra, sedangkan Once dari PDIP.

Kontributor: Neressa Prahastiwi