Ahmad Dhani Blak-blakan soal Ribut dengan Slank saat Konser Supergroup 1997 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Slank dan Dewa 19 merupakan band besar di Indonesia yang mempunyai banyak penggemar fanatik. Mungkin belum banyak yang tahu kalau band yang muncul di awal tahun 1990-an ini dikabarkan pernah bertengkar.

Hal itu terjadi saat konser bertajuk Supergroup yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara pada tahun 1997. Konser tersebut dihadiri oleh band-band besar Tanah Air seperti Slank, Dewa 19, GIGI, PAS Band, Netral dan Edane.

Menurut pemberitaan berbeda, Dewa 19 diminta menjadi band cover di konser tersebut. Slank yang biasanya menjadi band terakhir tampil diminta pihak penyelenggara untuk tidak tampil terakhir. Hal ini juga dibenarkan oleh Bimbim dkk.

Konser tersebut disaksikan puluhan ribu penonton. Bahkan, sempat terjadi keributan di konser tersebut dan terjadi keributan saat Slank tampil.

Slank diminta mampir ke AJK karena keributan tersebut. Namun Bimbim menolak menuruti permintaan panitia. Pasalnya, jika dihentikan maka keributan akan semakin parah.

Slank dihadirkan secara maksimal. Namun yang menarik, kabarnya setelah Slank tampil dan menutup penampilan mereka dengan lagu “You Must Go Home”, hampir seluruh penonton meninggalkan konser tersebut.

Dewa 19 yang bermain terakhir merasa kesal karena penontonnya menurun drastis saat Ahmad Dhani dkk hendak tampil. Hingga suami Mulan Jameela memanggilnya “jancuk”.

Namun kisah tersebut dibantah Ahmad Dhani dalam podcast bersama Rian D’Masiv. Dhani membantah dirinya dan anggota Dewa 19 lainnya meminta hadir terakhir.

“Bohong. Jadi kita Dewa 19 tidak pernah peduli siapa yang main dulu. Yang penting kita dibayar dulu. Siapa yang main duluan terserah kita, yang penting kita dibayar dulu,” kata Ahmad Dhani.

“Malah kadang kita pilih waktunya, misalnya banyak band kita yang main jam 7 malam, itu lebih baik. Kita tidak pernah bangga menjadi yang terakhir bermain. Kita bangga dibayar dulu,” tegas Dhani.