Agnes Gracia Jadi Korban Slut-shaming di Medsos, Warganet Ikut Prihatin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengakuan Agnes Gracia Hartanto soal lima kali berhubungan seks dengan Mario Dandy menjadi perbincangan hangat di media sosial. Gara-gara itu, Agnes menjadi korban kekerasan vulgar atau verbal yang dilakukan warganet.

Agnes Gracia adalah kekasih Mario Dandy yang disebut-sebut sebagai penyebab anak mantan pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo yang melecehkan Cristalino David Ozora Latumahina alias David hingga koma. Dia dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah.

Dari persidangan terungkap bahwa Agnes mengaku telah lima kali berhubungan seks dengan Mario Dandy. Fakta tersebut berhasil membuat heboh dunia maya, dengan berbagai komentar negatif netizen terhadap remaja berusia 15 tahun ini.

Agnes juga menjadi sasaran pelecehan seksual, label atau stigma buruk yang diberikan kepada seseorang yang dianggap sensual. Hal itu membuat beberapa netizen merasa sedih dan bersimpati pada Agnes.

“Fokus umum malah mempermalukan gadis 15 tahun dari kasus utama,” cuit akun @dindingnuklir, Selasa (11/4/2023).

Netizen pun menilai Agnes Gracia belum tentu rela menjalin hubungan intim dengan Mario Dandy hingga bisa menjadi tindak pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

Tak hanya itu, kata netizen, perilaku sensual Agnes Gracia mungkin terjadi sebagai respons atas trauma dipaksa berhubungan seks. Banyak yang setuju dengan tweet tersebut.

“Seksualitas orang lain seringkali menjadi ajang keegoisan, mungkin satu-satunya hal yang bisa dibanggakan dalam hidup mereka bukanlah seks bebas,” komentar akun @Tsuruh***.

“Yang terakhir (trauma) sebenarnya banyak, mereka merasa kotor dan merasa tidak berharga lagi setelah kejadian pertama, kemudian mereka lari mengikuti pergaulan bebas, reaksi trauma bisa sebaliknya selain rasa takut dan ketertutupan. ,” tulis akun @suryat***.

Kontributor: Chusnul Chotimah