Adakah Motif Politik di Balik Relawan Prabowo-Gibran di Sampang? Polisi Beberkan Soal Ini – Berita Jatim

by
Adakah Motif Politik di Balik Relawan Prabowo-Gibran di Sampang? Polisi Beberkan Soal Ini

Pahami.id – Sebanyak tiga orang ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan Muarah (48), tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang yang merupakan relawan Prabowo-Gibran.

“Dari tiga orang yang ditetapkan tersangka, satu orang adalah kepala desa,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kompol. Dirmanto dikutip dari ANTARA, Rabu (3/1/2024).

Usai mengidentifikasi ketiga tersangka, polisi melakukan pemeriksaan di dua rumah dan gudang tersangka yang dipimpin langsung oleh Direktorat Reserse Kriminal Polda Jatim, Kompol. Totok Suharyanto.

“Salah satu rumah yang kami cari hari ini adalah rumah kepala desa,” kata Dirmanto.

Sementara terkait peran dan motif pelaku, petugas bersama ketiga penambang emas tersebut mengatakan, masih dalam proses penyelidikan.

“Kami masih menunggu bagaimana hasil pemeriksaan selanjutnya setelah semuanya dirilis,” ujarnya.

Dirmanto mengatakan, setelah dilakukan penggeledahan, berhasil disita beberapa barang bukti antara lain senjata tajam, telepon genggam dan beberapa barang bukti lainnya.

Sementara senjata api yang digunakan tersangka penembakan masih diperiksa tim laboratorium forensik.

Hubungan ketiga tersangka masih didalami, ujarnya.

Dirmanto kembali menegaskan, dari hasil pemeriksaan saksi tidak ditemukan motif politik dan tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kami sekali lagi menegaskan bahwa dari hasil penyelidikan, peristiwa penembakan ini ditemukan tidak ada motif politik dan tidak ada kaitannya dengan politik,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, bernama Muarah (48), ditembak orang tak dikenal.

Muarah ditembak saat sedang minum kopi bersama teman-temannya di depan toko pada Jumat 22 Desember 2023 sekitar pukul 09.30 WIB.

Muarah ditembak dua kali hingga terjatuh. Usai melakukan aksinya, pelaku berbadan tegap yang mengenakan pakaian serba hitam dan menutup wajah itu langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Kini relawan presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran masih menjalani perawatan intensif di RSUP Dr Soetomo Surabaya. (DI ANTARA)