Adab Rizky Ridho saat Hadapi Kirgistan Bikin Kagum: Tawarkan Minuman ke Wasit hingga Minum Sambil Jongkok – Berita Jatim

by
Adab Rizky Ridho saat Hadapi Kirgistan Bikin Kagum: Tawarkan Minuman ke Wasit hingga Minum Sambil Jongkok

Pahami.id – Kapten Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022, Rizky Ridho Ramadhani, menunjukkan kesopanan saat menghadapi Kyrgyzstan U-24 di laga pertama Grup F.

Dalam pertandingan tersebut, sopan santun yang ditunjukkan Rizky Ridho membuat banyak pihak takjub. Sebab, bek Timnas U-24 Indonesia ini menunjukkan beberapa sikap yang patut mendapat apresiasi khusus.

Sikap tersebut sungguh membuat netizen salah fokus. Yang pertama adalah saat Rizky Ridho selalu jongkok saat minum. Bagi seorang Muslim, ini adalah tindakan yang terpuji.

Sebab, menurut hadis ada larangan minum sambil berdiri. Karena tidak ada tempat duduk, Ridho malah minum sambil jongkok. Poin tersebut juga beberapa kali ditunjukkan oleh atlet muslim lainnya saat bertanding.

Di momen lain, pemain Persija Jakarta itu juga beberapa kali menawarkan minuman kepada wasit yang memimpin pertandingan timnas U-24 Indonesia dan Kyrgyzstan U-24 di Asian Games 2022.

Selain itu, Ridho juga menjadi salah satu pemain yang tampil apik sepanjang pertandingan. Sebab, ia selalu memastikan jerseynya dimasukkan ke dalam celana, sama seperti Rachmat Irianto.

Hal inilah yang membuat Rizky Ridho menjadi buah bibir dan membuat netizen salah fokus. Tindakan seperti itu patut diapresiasi, apalagi ia menyandang status kapten.

Laga yang berlangsung di East Stadium Zhejiang Normal University, Jinhua, China, Selasa (19/9/2023) sore WIB, sukses dimenangkan skuad asuhan Indra Sjafri.

Garuda Muda berhasil menang dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak melalui tendangan cepat Ramai Rumakiek pada menit ke-58, sedangkan gol kedua disumbangkan Hugo Samir tepat saat pertandingan mencapai menit 90+2.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie