9 Artis yang Bakal Nyaleg Lewat Partai Perindo, Ada Aldi Taher Hingga Vicky Prasetyo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Parti Perindo menggandeng beberapa artis untuk meramaikan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Belum lama ini, nama-nama tenar seperti Aldi Taher dan Vicky Prasetyo diumumkan oleh Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo.

Siapa artis nyaleg dari Parti Perindo? Kenalan yuk, gimana caranya tahu ada calon calon favoritmu!

1.Aldi Taher

Aldi Taher saat menyambangi Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (5/11). [Pahami.id/Oke Atmaja]

Aldi Taher akhirnya pindah ke Parti Perindo setelah sebelumnya terdaftar sebagai Dewan Legislatif PBB. Sikap tidak tegas Aldi Taher membuat Sekjen PBB itu terlihat kecewa.

2. Dede Sunandar

Profil Dede Sunandar.  (Instagram/@dede_sunandar)
Kakek Sundar. (Instagram/@dede_sunandar)

Terpilihnya Dede Sunandar menjadi wakil legislator Partai Perindo pun langsung menjadi perhatian. Berawal sebagai office boy, Dede Sunandar terus menanjak dengan predikat artis hingga kini berani menjadi wakil legislator.

3. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo.  (Instagram/vickyprasetyo777)
Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Mengikuti jejak mantan istrinya, Angel Lelga, Vicky Prasetyo pun terjun ke dunia politik. Perindo baru-baru ini mengumumkan nama Vicky Prasetyo sebagai caleg dari partainya.

4.Venna Melinda

Potret Venna Melinda.  (Instagram)
pembuluh darah Melinda. (Instagram)

Kegagalan Venna Melinda meraih kursi di DPR RI 2019 bersama Partai Nasdem tak menyurutkan niatnya. Setelah Partai Demokrat dan Partai Nasdem, mantan istri Ferry Irawan itu kini bergabung dengan Partai Perindo.

5. Koki Arnold

Arnold Poernomo alias Koki Arnold. [Instagram]
Arnold Poernomo alias Koki Arnold. [Instagram]

Chef Arnold juga tergabung dalam Partai Perindo sebagai Badan Legislatif Haji Jawa Timur I (Surabaya dan Sidoarjo). Dikenal sebagai juri MasterChef Indonesia, Chef Arnold mengaku ingin memajukan industri kuliner, khususnya UKM.

6.Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur [Instagram/@yusufmansurnew]
Ustaz Yusuf Mansur [Instagram/@yusufmansurnew]

Tak hanya seniman dan koki, Parti Perindo juga menggandeng tokoh agama Ustaz Yusuf Mansur sebagai kepala legislasi. Ragam profesi di Partai Perindo membuat Ustaz Yusuf Mansur pasti bergabung dengan Hary Tanoe.

7. Tungkai

Lengan [Pahami.id/Ismail]
Lengan [Pahami.id/Ismail]

Predikat sebagai partai yang memiliki anggota lintas profesi semakin kuat dengan masuknya Limbad sebagai wakil legislatif Perindo. Limbad yang dikenal banyak orang sebagai pesulap, bahkan berani mengajari Dede Sunandar yang baru terjun ke dunia politik.

8. Zee Zee Shahab

Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@zeezeeshahab)
Nama Asli Artis Keturunan Arab (Instagram/@zeezeeshahab)

Zee Zee Shahab bergabung dengan Partai Perindo sebagai Anggota DPR RI Jakarta. Kabar ini diketahui dari keikutsertaan Zee Zee Shahab pada saat pendaftaran pemilihan anggota legislatif Partai Perindo di KPU pada Minggu (14/5/2023) pekan lalu.

9. Juwita Bahar

Juwita Bahar [Pahami.id/Evi Ariska]
Juwita Bahar [Pahami.id/Evi Ariska]

Terakhir ada Juwita Bahar yang mengikuti karir politik ibunya sebagai caleg Partai Nasdem 2019. Namun berbeda dengan Anisa Bahar, Juwita Bahar mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai Perindo.

Itu adalah jaringan artis nyaleg dari Parti Perindo yang sudah punya nama besar. Apakah itu kandidat favorit Anda?

Kontributor: Neressa Prahastiwi