Makin Populer, Anak-anak di Kamboja Tiru Selebrasi Sujud Syukur Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manisnya kiprah Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 berdampak besar bagi Kamboja selaku tuan rumah. Perayaan syukuran tim asuhan Indra Sjafri itu kini tengah populer di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Indra Sjafri saat menjadi bintang tamu dalam podcast Close the Door di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang dikutip Selasa (23/5/2023).

Indra menjelaskan, setelah Timnas U-22 Indonesia menjuarai SEA Games 2023, perayaan syukuran justru populer di Kamboja.

Anak-anak Kamboja mempraktekkannya sambil bermain bola di dekat area hotel Timnas U-22 Indonesia saat SEA Games 2023 lalu.

“Semua orang sekarang sujud, kemarin di Kamboja ada masjid di sebelah hotel, ada anak-anak main bola, setelah menang, besoknya saya datang semua sujud, padahal mereka bukan muslim, tapi berdampak. ,” ujar Indra Sjafri.

Pelatih Indra Sjafri mendampingi Timnas U-22 di Sea Games Kamboja (pssi.org)

Sujud syukur yang hampir selalu dilakukan para pemain timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 memang menjadi sorotan.

Sikap Timnas U-22 Indonesia dengan berlutut usai mengalahkan Thailand 5-2 di babak final pekan lalu dipuji netizen Kamboja.

Sebuah video dari akun Tiktok @realmadridcambodiafan memperlihatkan para pemain dan ofisial Timnas Indonesia membungkukkan badan sebagai tanda terima kasih usai mengalahkan Thailand 5-2 di perpanjangan waktu.

Namun, warganet Kamboja dinilai salah paham dengan perayaan tersebut. Mereka menganggap aksi syukur Timnas U-22 Indonesia itu sebagai bentuk penghormatan kepada Kamboja sebagai tuan rumah.

“Indonesia sujud ke rumput stadion kita, bukan seperti Thailand menghina kita. Kalian pantas mendapatkan apa yang kalian lakukan,” tulis caption pada narasi video tersebut.