7 Potret Keluarga Hary Tanoesoedibjo, Kompak Nyaleg Bareng Istri dan Lima Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keluarga Hary Tanoesoedibjo sempat mengejutkan publik karena kompak mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI pada Pemilu 2024. Tak hanya Hary Tanoesoedibjo, istri dan kelima anaknya juga maju sebagai wakil dari partai yang sama dengannya.

Perkembangan seluruh anggota Tanoesoedibjo di pesta demokrasi 2024 diketahui dari data Daftar Calon Sementara (DCS) yang dirilis Sabtu (19/8/2023) lalu.

Hary Tanoe bersama istri dan anak mencalonkan diri bersama Partai Perindo. Keputusan seluruh anggota keluarga Hary Tanoesoedibjo untuk mengikuti pemilu dan mengincar kursi di Senayan menarik perhatian dan menimbulkan gosip di kalangan netizen.

Nah, berikut potret kompak keluarga Hary Tanoesoedibjo yang semuanya mencalonkan diri di DPR RI, yang dirangkum khusus untuk Anda!

1. Hary Tanoesoedibjo

Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. [Instagram/hary.tanoesoedibjo]

Bos perusahaan media MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Umum Partai Perindo akan mencalonkan diri sebagai wakil legislator DPR RI. Hary Tanoe akan memperebutkan kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III.

Beberapa rival Hary Tanoe di dapil Banten III adalah mantan Gubernur Banten Rano Karno, Wahidin Halim, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, hingga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

2. Liliana T. Tanoesoedibjo

Gaya Pertarungan Liliana Tanoe vs Ling Bakrie. [Instagram/liliana_tanoesoedibjo/linguling
Liliana Tanoe. [Instagram/liliana_tanoesoedibjo)

Istri Hary Tanoe yaitu Liliana T. Tanoesoedibjo juga bakal bertarung memperebutkan kursi Senayan pada Pemilu 2024. Liliana akan nyaleg untuk Dapil DKI Jakarta II. Liliana maju dengan nomor urut 1 sama seperti dengan suaminya.

3. Angela Tanoesoedibjo

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. (Pahami.id/Dini Afrianti)
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. (Pahami.id/Dini Afrianti)

Putri pertama Hary Tanoe dan Liliana Tanoe, Angela Tanoesoedibjo akan bertarung di Dapil Jatim I. Perempuan yang kini masih menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini maju dengan nomor urut 1 seperti kedua orang tuanya.

4. Valencia Tanoesoedibjo

Profil dan Fakta Valencia Tanoesoedibjo (Instagram/@valenciatanoe)
Valencia Tanoesoedibjo (Instagram/@valenciatanoe)

Anak kedua Hary Tanoe sekaligus istri dari atlet Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo maju untuk Dapil DKI Jakarta III. Perempuan yang tengah mengandung anak pertamanya dengan Kevin ini juga nyaleg dan mengincar kursi DPR di Senayan dengan menggunakan nomor urut 1.

5. Jessica Tanoesoedibjo

Profil Jessica Tanoesoedibjo (Instagram/@jessicatanoe)
Jessica Tanoesoedibjo (Instagram/@jessicatanoe)

Putri ketiga Hary Tanoe yaitu Jessica Tanoesoedibjo tak mau ketinggalan untuk memperebutkan kursi anggota DPR RI. Ia maju sebagai bakal calon legislatif untuk Dapil Nusa Tenggara Timur II dan akan melawan calon legislatif dari partai lainnya.

6. Clarissa Tanoesoedibjo

Clarissa Tanoesoedibjo [siaran pers]
Clarissa Tanoesoedibjo [siaran pers]

Anak keempat Hary Tanoe dan Liliana Tanoe, Clarissa Tanoesoedibjo bersaing memperebutkan Senayan dari Dapil II Jawa Barat. Berbeda dengan orang tua dan saudaranya yang lain, nomor urut Clarissa untuk mengikuti pemilu 2024 adalah 2.

7. Warren Tanoesoedibjo

Potret Warren Tanoesoedibjo.  (Instagram/hary.tanoesoedibjo)
Potret Warren Tanoesoedibjo. (Instagram/hary.tanoesoedibjo)

Anak terakhir Hary Tanoe sekaligus putra satu-satunya, Warren Tanoesoedibjo, juga ikut mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif DPR RI. Warren yang baru berusia 22 tahun akan bersaing memperebutkan kursi dengan calon legislatif dari partai lain di Daerah Pemilihan I Jawa Tengah.

Seluruh anggota keluarga Hary Tanoesoedibjo akan mencalonkan diri dari partai yang sama yakni Perindo. Partai politik yang diketuai Hary Tanoesoedibjo itu akan menjadi wahana dirinya bersama istri dan lima anaknya ke Senayan.

Namun kiprah 7 anggota Tanoesoedibjo tak luput dari sindiran netizen. Bahkan ada yang menyindir Kartu Keluarganya akan dilimpahkan ke DPR. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah