Media Vietnam Soroti Fans Malaysia Menangis Lihat Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – media Vietnam, Tao 247 menyoroti dinamika media sosial pasca kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Salah satu yang menarik Tao 247 Begitulah komentar fans Indonesia yang menyebut fans Malaysia menangis saat melihat skuad Garuda melaju ke final menantang Vietnam.

Sebagai informasi, Malaysia sebelumnya berhasil mempermalukan Timnas U-23 Indonesia di Grup B sehingga otomatis lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.

Di sisi lain, Timnas U-23 Indonesia sedang kesulitan. Usai kalah dari Malaysia, tim besutan Shin Tae-yong hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Beruntung Beckham Putra dan kawan-kawan tetap lolos ke babak semifinal lewat jalur runner-up terbaik setelah rivalnya Kamboja (Grup A), Timor Leste (Grup B0), dan Filipina (Grup C) semuanya kalah di laga terakhir. babak penyisihan grup. .

Pemain Timnas U-23 Indonesia Jeam Kelly Sroyer (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol pembuka tim ke gawang Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Province, Rayong, Thailand, Kamis (24/). 8/2023) malam WIB. [Twitter/@TimnasIndonesia]

Namun babak semifinal menunjukkan sepak bola sulit diprediksi. Indonesia yang tidak terpilih justru berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah, Thailand.

Sementara Malaysia yang tampil cukup berani di fase grup harus dikalahkan Vietnam 1-4 dan harus puas di peringkat ketiga melawan tuan rumah.

“Usai pertandingan ini, banyak fans Asia Tenggara yang meninggalkan komentar tak biasa tentang kekalahan Thailand U-23 melawan Indonesia U-23 di situs penggemar ASEAN Soccer,” tulisnya. Tao 247 dikutip pada Jumat (25/8/2023).

Seorang fans bernama Dimas Sanjaya menarik perhatian ketika meninggalkan komentar: ‘Malaysia menangis melihat hasil pertandingan ini’.”

Sebab sebelumnya Malaysia U-23 mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 2-1 untuk merebut posisi pertama Grup B.