7 Food Vlogger Populer di Indonesia, Nama Mgdalenaf Sedang Disorot – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejak awal April lalu, nama food vlogger Magdalena atau Mdalenaf menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Ia mengaku merasa kurang dihargai sebagai seorang food vlogger. Setelah rekaman ceritanya viral, Mgdalenaf dibanjiri kritik.

Sikapnya dianggap buruk. Selain itu, ia dicemooh karena meminta gratisan dari restoran yang dikunjunginya dengan menunjukkan jumlah pengikut dan pelanggan.

Alhasil, Magda dibandingkan dengan food vlogger lain yang dinilai lebih baik darinya. Cukup banyak food vlogger populer di Indonesia dengan jumlah subscriber dan followers yang beragam.

Ada yang lebih tenar dari Magda, misalnya Tanboy Kun atau Nex Carlos, ada yang kurang tenar tapi tak kalah tenar, seperti Ria SW atau Ken & Grat. Berikut daftar food vlogger yang populer di Indonesia.

1. Tanboy Kun

Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Food vlogger populer pertama adalah Tanboy Kun yang memiliki 17,3 juta subscriber. Ia terkenal dengan konten makanan pedas mukbang yang membuatnya sering menjadi trending di YouTube. Food vlogger bernama asli Bara Ilham Bhakti Perkasa ini menjadi yang terpopuler dengan subscriber terbanyak.

2.Jessica Jane

Transformasi Jessica Jane.  (Instagram/@jessicajane99)
Jessica Jane. (Instagram/@jessicajane99)

Adik dari YouTuber Jess No Limit, Jessica Jane adalah vlogger makanan terpopuler berikutnya dengan 11,2 juta pelanggan. Isinya tentang makanan dari berbagai daerah dan negara. Selain itu, ia juga kerap membuat konten kuliner. Bahkan di bulan Ramadhan, beliau berpuasa dan puas membuat cendol untuk takjil.

3.Nex Carlos

Nex Carlos.  (Instagram/nexcarlos)
Nex Carlos. (Instagram/nexcarlos)

Mengusung jargon ‘Eat Cuy’, Nex Carlos berhasil menggaet 4,7 juta pelanggan. Kandungan makanan yang dibuatnya kerap membuat netizen gagal diet karena tergiur dengan makanan lezat yang ia ulas.

4. Farida Noorhan

Farida Noorhan.  (Instagram/farida.nurhan)
Farida Noorhan. (Instagram/farida.nurhan)

Pernah menjadi pekerja asing, siapa sangka Farida Nurhan kini menjadi food vlogger yang populer dan memiliki banyak penggemar setia. Review dan konten masakan Farida Nurhan banyak yang suka. Alhasil, ia mampu mengumpulkan 4,66 juta pelanggan.

5. Mgdalenaf

Magdalena Fridawati alias Mgdalenaf. [Instagram/@mgdalenaf]
Magdalena Fridawati alias Mgdalenaf. [Instagram/@mgdalenaf]

Jika melihat jumlah subscriber dalam daftar ini, maka Mgdalenaf berada di urutan kelima sebagai food vlogger populer. Saluran YouTube-nya memiliki 4,23 juta pelanggan. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan Magda untuk mengajak banyak restoran berkolaborasi.

Celakanya, keluhannya yang ditolak oleh pemilik restoran malah membuatnya dihujat. Bahkan pemilik jargon ‘Bar-Bar Kuy’ itu sempat menjadi trending di Twitter dan hingga kini masih diunggulkan.

6.Ria SW

Ria SW [Instagram/@riasukmawijaya]
Ria SW [Instagram/@riasukmawijaya]

Tak hanya populer sebagai food vlogger, Ria Sukma Wijaya juga merupakan penulis buku Off The Record. Jumlah pelanggannya memang tidak sebanyak beberapa nama sebelumnya, namun gaya komentar Ria SW dipuji karena tidak berlebihan.

Ia juga dikatakan mampu menangkap kelemahan yang tidak dimiliki orang lain, misalnya dengan menjelaskan akses ke restoran yang dikunjunginya. Sejak konten mukbangnya viral di tahun 2016 lalu, Ria berhasil mendapatkan 4,15 juta subscriber. Sosoknya kemudian disandingkan dengan Mgdalenaf, Ria SW lebih dipuji ketimbang Magda.

7. Ken & Grat

Ken & Grat (Dok Ken & Grat)
Ken & Grat (Dok Ken & Grat)

Masuk ke dunia YouTube sejak 2015, pasangan suami istri Ken dan Grat kini sukses sebagai food vlogger ternama. Mereka memiliki 2,73 juta pelanggan yang selalu menunggu konten terbaru.

Banyak yang menyukai cara Ken dan Grat memeriksa makanan yang mereka makan. Maka tak heran jika keduanya masuk dalam daftar food vlogger populer di Indonesia, meski jumlah subscribernya terbilang sedikit dibanding yang lain.

Itulah beberapa food vlogger populer di Indonesia yang memiliki jutaan subscriber. Sementara itu, mengikuti kisahnya, Mgdalenaf masih menjadi sorotan dan membandingkan Ria SW dengan Nex Carlos yang dinilai lebih baik darinya. Manakah dari 7 vlogger makanan di atas yang Anda sukai?

Kontributor: Safitri Yulikhah