6 Kali Gagal Raih Hasil Maksimal, Pelatih Persebaya Masih Pede Bisa Kalahkan Persikabo – Berita Jatim

by
6 Kali Gagal Raih Hasil Maksimal, Pelatih Persebaya Masih Pede Bisa Kalahkan Persikabo

Pahami.id – Sempat gagal di beberapa laga, pelatih Persebaya Aji Santoso yakin timnya mampu memaksimalkan laga melawan Persikabo 1973 sore ini di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.

Persikabo sebenarnya mengalami situasi yang sama. Klub tidak pernah menang dalam beberapa pertandingan. Padjadjaran Warriors hanya menang melawan Bali United dan PSS Sleman. Kini Persikabo bertengger di posisi ke-13, sedangkan Persebaya di urutan ke-10.

“Ini sudah berulang kali terjadi, ada beberapa tim dengan situasi yang sama, tapi saya jadikan pelajaran, itu tidak akan menjadi masalah, artinya turun dengan kekuatan tim penuh atau tidak, kami fokus pada pemain kami sendiri. kata Aji Santoso, Jumat (25/03/2023).

“Untuk itu, meski Persikabo tidak bisa bermain besok, itu tidak akan mempengaruhi tim kami sendiri,” imbuhnya.

Dijelaskan, Persikabo menang bersama PSS Sleman. Namun pada pertandingan besok Sabtu (25/3/2023) malam, pertandingan akan berlangsung tanpa penonton.

“Terakhir kali Persikabo menang PSS Sleman. Memang pertandingan akan lebih menarik, tapi itu undang-undang, kami akan siap, saya akan memberi tahu para pemain, ada penonton dan tidak ada penonton, mereka akan tetap menunjukkan profesionalisme,” terangnya. Aji.

Menurut Aji, Green Force harus bermain keras saat menjamu Persikabo meski tanpa penonton. Aji masih mengandalkan semangat juang para pemain.

“Harus bekerja keras untuk Persebaya, tapi semua pemain sampai akhir kompetisi berada di bawah naungan Persebaya. Tidak ada penonton, tidak ada penonton, bermain kandang maupun tandang tidak mengurangi semangat juang untuk bisa selalu tampil maksimal, ” kata Aji.

Sementara itu, Brylian Aldama menegaskan sudah 100 persen siap bermain baik sejak awal pertandingan maupun sebagai pemain pengganti.

“Saya siap di awal. Saya siap berlatih apakah saya ingin bermain atau tidak. Saya selalu siap, jadi suatu hari nanti pelatih akan menurunkan saya, selalu siap bermain, saya telah menonton beberapa games., kita juga ada meeting, dan saya lebih fokus pada diri sendiri dan tim kalian,” kata Bryan.

Meski belum bisa meraih hasil maksimal setelah 6 game, Brylian berharap dirinya dan para pemain Green Force bisa memecahkan rekor buruk mereka.

“Persiapan, siap menghadapi Persikabo besok, saya ingin berharap saya dan teman-teman serta tim bisa memecahkan rekor buruk itu, dan semoga kami bisa bangkit dan percaya diri di pertandingan selanjutnya,” ucapnya lagi.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa