5 Sumber Kekayaan Okie Agustina, Pantas Cuma Minta Nafkah Rp 5 Juta dari Gunawan Dwi Cahyo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah 11 tahun menikah, Okie Agustina mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, Gunawan Dwi Cahyo. Perceraian keduanya pun menyedot perhatian publik. Pasalnya Okie Agustina hanya meminta tunjangan sebesar Rp5 juta kepada mantan pesepakbola tersebut. Dianggap sangat kecil, inilah sumber kekayaan Okie Agustina.

Diketahui, perceraian Okie dan eks bek Persija Jakarta itu imbas dari viralnya isu perselingkuhan Gunawan dengan perempuan lain yang potretnya tersebar luas di media sosial. Tak berhenti sampai disitu, terungkap bahwa Gunawan memang ingin bercerai dari Okie Agustina.

Sebelum mengajukan gugatan, Okie sempat bingung dengan sikap dan keinginan Gunawan, karena selama ini ia merasa pernikahan mereka baik-baik saja. Namun saat ini, mantan istri Pasha Ungu itu sepertinya tak mau lagi menghalanginya jika sang suami bertekad hidup sendiri.

Okie Agustina resmi mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kelas 1 A Bogor pada Jumat (11/10/2023) didampingi putra sulungnya dan pengacara.

Bersamaan dengan gugatan tersebut, terungkap pula besaran tunjangan yang diminta Okie Agustina kepada Gunawan Dwi Cahyo. Seperti disinggung sebelumnya, ibu empat anak ini hanya meminta bantuan Rp 5 juta dari Gunawan. Tuntutan tersebut tercatat dalam gugatan cerai di Pengadilan Agama Bogor bernomor 1486/Pdt. g/2023/PA.BGR.

Tuntutan Okie Agustina yang hanya meminta Rp 5 juta tentu saja berbeda jauh dengan beberapa publik figur yang biasa mengklaim penghasilan puluhan hingga ratusan juta. Rupanya Okie tidak banyak menuntut karena ia juga memiliki beberapa usaha yang lebih dari cukup untuk menghidupi dirinya dan anak-anaknya.

Lalu, banyak yang bertanya apa bisnis atau sumber uang Okie Agustina. Seperti terungkap di bawah ini beberapa sumber kekayaan Okie Agustina yang dimilikinya selama ini.

1. Hiburan

Meski tak seaktif dulu, Okie tetap memanfaatkan dunia hiburan untuk mencari nafkah. Tercatat ia pernah menjadi model video klip dan produser band bernama Kraton. Selain itu, Okie juga berprofesi sebagai presenter hingga pada awal September 2009 ia merilis single berjudul “Satu Sampai Mati”.

Okie pun memperluas peluangnya di dunia hiburan dengan akting. Ia membintangi film horor “Jembatan Hantu Binal Semanggi” yang tayang pada tahun 2010. Di film horor tersebut, Okie berani tampil seksi.

Setelah sukses membintangi film Hantu Binal Jembatan Semanggi, Okie kemudian kembali tampil di film Not For Sale yang tayang pada tahun 2011. Di sela-sela syutingnya, Okie juga berakting dalam sinetron berjudul “KTP Islam” pada tahun 2010 hingga 2011.

2. Pengesahan

Sebagai seorang publik figur, Okie Agustina juga memberikan dukungan atau promosi terhadap berbagai produk dengan bayaran yang ditentukan oleh manajemennya.

3. Duta merek

Okie Agustina saat ini memiliki 941 ribu pengikut di Instagram. Ia kini ditunjuk sebagai brand duta waralaba Es Teh Kemayu. Tak hanya itu, ibunda Kiesha Alvaro juga terlihat membantu menjual produk lainnya seperti Pop a Toys Mystery Box, Biodef, dan lainnya.

4. Komunitas Family Preneur Bahagia

Okie Agustina diketahui membangun komunitas bernama Happy Family Preneur. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan menjadi komunitas belajar membangun bisnis dan membangun keluarga bahagia. Postingan dari akun komunitas ini sering kali membagikan motivasi tentang berbagai cara berbisnis.

5. Bisnis kuliner

Selain berbagai usaha di atas, Okie Agustina juga mempunyai usaha lain di bidang kuliner yaitu Kurma Ajwa Premium. Banyak selebritis yang menjadi pelanggan Kurma Ajwa Premium Okie Agustina. Selain rasanya, kurma Okie juga mempunyai kualitas yang lebih unggul dibandingkan kurma Ajwa di tempat lain.

Padahal, Okie Agustina sudah memiliki empat orang anak dari dua pernikahannya. Ketiga anak sulung Pasha Ungu antara lain Kiesha Alvaro, Shakiena Azalea Napasha, dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha. Kemudian anak terakhir dari pernikahannya dengan Gunawan Dwi Cahyo bernama Miro Materazzi Gunawan.

Sidang perceraian pertama Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo ditetapkan pada (20/11/2023) oleh Pengadilan Agama Bogor. Menanggapi hal tersebut, Okie Agustina menyambut baik. Ia lega perceraian Gunawan bisa diproses dengan cepat.

Ia pun bersyukur jadwal sidang perceraian bisa menjadi bukti keseriusannya mewujudkan keinginan Gunawan Dwi Cahyo untuk berpisah darinya. Lebih lanjut, Okie berharap ke depannya tidak ada yang bisa menghentikan proses perceraiannya dengan suami keduanya. Demikian ulasan Okie Agustina mengenai sumber kekayaan. Semoga bermanfaat!

Kontributor: Putri Ayu Nanda Sari