5 Sumber Kekayaan Hotman Paris yang Hartanya Nyaris Sentuh Rp5 Triliun! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengacara Hotman Paris Hutapea tak pernah berhenti menjadi pemberitaan. Hotman Paris bukan hanya jadi omongan karena kedekatannya dengan sejumlah perempuan muda, tetapi juga upayanya membantu masyarakat kecil dalam menghadapi permasalahan hukum tanpa dibayar.

Di usia 63 tahun, Hotman Paris telah mencapai puncak kesuksesan dan hidup bergelimang harta. Dalam sebuah acara televisi, Hotman Paris menyebut jumlah hartanya mencapai Rp4,5 triliun hingga harus rutin membayar pajak sekitar Rp30 miliar setiap tahun.

Ingin tahu dari mana saja sumber kekayaan Hotman Paris? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Pengacara

Hotman Paris [Instagram]

Dengan jam terbang puluhan tahun, penghasilan Hotman Paris sebagai pengacara tentu tak main-main. Menurut gosip yang beredar, Hotman Paris dibayar sekitar Rp1,3 miliar untuk menangani sebuah kasus.

Hotman Paris juga mengungkap bayaran termahal yang didapat dari menangani kasus di luar Indonesia. Bayaran termahal Hotman Paris itu senilai 12 juta dollar atau sekitar Rp174 miliar lho!

2. Firma Hukum

Hotman Paris. [Instagram]
Hotman Paris. [Instagram]

Sebagai pengacara senior, Hotman Paris punya sebuah firma hukum. Law Firm Dr. Hotman Paris & Partner miliknya terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hotman Paris diketahui punya tiga anak yang semuanya mempelajari hukum. Namun hanya Frank dan Fritz Hutapea yang bekerja di firma hukum miliknya, sedangkan Felicia satu-satunya anak perempuan Hotman Paris bekerja untuk kantor pengacara Inggris di cabang Singapura

3. Host Acara TV

Hotman Paris. [Instagram]
Hotman Paris. [Instagram]

Di tengah kesibukan sebagai pengacara, Hotman Paris masih membawakan acara bertajuk “Hotman Paris Show” dan “Hot Room” yang tayang di layar kaca. Meski tak pernah dikatakan terang-terangan, Hotman Paris kabarnya menerima ratusan juta rupiah untuk setiap episodenya.

4. Aset

Hotman Paris [Instagram]
Hotman Paris [Instagram]

Hasil kerja keras Hotman Paris selama ini diwujudkan pula dalam bentuk properti. Aset properti Hotman Paris berupa belasan vila dan hotel, serta ratusan ruko dan apartemen yang biaya sewanya menghasilkan nilai tak terduga setiap bulan.

Belum lagi aset perhiasan berupa cincin, jam tangan, serta barang-barang branded Hotman Paris. Bapak tiga anak tersebut juga mengoleksi mobil mewah Lamborghini yang harga satuannya mencapai miliaran rupiah.

5. Saham di Lokasi Hiburan Malam

Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman Paris tercatat memiliki 10 lembar saham di perusahaan yang mengelola outlet hiburan malam bernama Atlas Beach Fest (sebelumnya bernama Holywings). Selain Hotman, Nikita Mirzani kabarnya juga memiliki saham outlet hiburan malam yang telah membuka cabang di beberapa kota tersebut.

Itu dia berbagai sumber kekayaan Hotman Paris yang suka pamer sekaligus gemar membantu rakyat kecil. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi