Timnas Indonesia Punya Keuntungan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang Tak Dimiliki Vietnam dan Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mendapatkan keuntungan dari bermain di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keuntungan tersebut berupa kesempatan untuk meningkatkan poin dalam ranking FIFA. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan yang diadakan dua kali.

Pertandingan pertama akan digelar pada tanggal 12 Oktober 2023, sementara laga kedua akan berlangsung lima hari setelahnya, yaitu tanggal 17 Oktober 2023.

Saat ini, timnas Indonesia berada di peringkat ke-150 dalam ranking FIFA dengan poin 1047.46, sedangkan Brunei Darussalam berada di urutan ke-190 dengan 891.12 poin.

Berdasarkan data dari Footy Rankings, jika timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua pertandingan, mereka bisa mendapatkan tambahan 18 poin.

Dengan tambahan poin ini, timnas Indonesia akan mencapai total 1065.46 poin dan naik ke peringkat 146 dalam ranking FIFA.

Sayangnya, keuntungan ini tidak dimiliki oleh rival timnas Indonesia, yaitu Vietnam dan Malaysia, karena keduanya bermain di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak kedua.

Timnas Malaysia bersaing di Grup D melawan Oman, Kirgyzstan, dan pemenang antara Taiwan dan Timor Leste.

Sementara itu, timnas Vietnam berada di Grup F bersama Irak dan Filipina. Satu tim lainnya yakni pemenang antara timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Kontributor : Imadudin Robani Adam