5 Sekolah Anak Artis Paling Mahal di Indonesia, TK Mulai Bayar Rp 43 Juta per Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kita tahu, anak-anak artis Tanah Air bersekolah di sekolah swasta. Umumnya sekolah dengan biaya mahal. Mau tahu siapa saja sekolah artis termahal di Indonesia? Periksa deskripsi di bawah ini.

Pendidikan bagi anak harus dipikirkan secara matang. Meski mahal, jika pendidikan bisa membentuk pikiran dan menjadikan anak kita unggul dan bermanfaat bagi lingkungan, kenapa tidak?

Dengan alasan memberikan pendidikan terbaik dan juga lingkungan yang nyaman bagi anak, para seniman biasanya akan memilih sekolah yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Mereka akan memilih sekolah yang biayanya mahal bahkan untuk pendidikan dan lingkungan yang cocok bagi mereka.

Berikut sekolah anak artis termahal di Indonesia.

1. Sampoerna Academy, Tangsel

Berlokasi di BSD City, Tangsel, Sampoerna Academy merupakan tempat bersekolah Gempita Nora Marten, putri Gisela dan Gading Marten. Sekolah bertaraf internasional ini menerapkan pendidikan berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics).

Sekolah ini mengenakan biaya masuk yang bervariasi mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas. Biaya masuk TK berkisar antara Rp43 hingga Rp57 juta per tahun.

Sedangkan untuk jenjang SD sebesar Rp71,5 per tahun. Kemudian biaya masuk jenjang sekolah menengah sebesar Rp 93 juta, terakhir untuk pendidikan tingkat sekolah menengah mencapai Rp 100 juta per tahun.

2. ACS Jakarta Timur

Sekolah yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur ini merupakan sekolah bertaraf internasional. Di sekolah ini terdapat jenjang pendidikan seperti taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas dalam satu wilayah. Rafatar, putra pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, bersekolah di sini.

Biaya pendidikan di sekolah ini menghabiskan biaya ratusan juta setiap tahunnya. Sekolah ini mengenakan biaya bulanan sebesar Rp 8 juta hingga Rp 11 juta. Sedangkan biaya biaya bangunan atau tiket masuk mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 243 juta.

3. Dewan Pendidikan Islam Internasional

Putra Komedian Komeng bersekolah di sini. Sekolah berstandar internasional ini juga memfasilitasi pendidikan di tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Biaya pendidikannya mulai dari tiket masuk sekitar Rp100 juta hingga Rp125 juta. Sedangkan uang bulanannya berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Sekolah ini menjadi lokasi pendidikan tidak hanya bagi anak-anak seniman. Anak-anak TNI, Polri, Gubernur dan pejabat publik lainnya juga ada di sini.

4. Sekolah Cikal Cilkandak Jakarta Selatan

Sekolah yang terletak di TB Simatupang itu menjadi lokasi pendidikan TK Rafatar, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebelum melanjutkan pendidikan SD di ASC Jakarta Timur.

Biaya masuk sekolah ini mencapai Rp 40 juta dan biaya sekolah bulanan sebesar Rp 3,8 juta. Kelas taman kanak-kanak di sekolah tersebut telah mendapat akreditasi internasional Baccaulaurette (IB).

5. SMA Internasional Binus, Banten

Berlokasi di Tangerang, Banten, Binus International Middle School merupakan lokasi sekolah anak seniman Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati. Ketiga anaknya, Ara, Amel dan Elea bersekolah di sekolah ini.

Biaya masuk SMA Binus mencapai Rp 110 juta. Sedangkan biaya kuliah bulanan sebesar Rp 12 juta.

6. Sekolah Islam Al Jabr

Sekolah ini berlokasi di DKI Jakarta dan menjadi tempat bersekolah putra Ariel Noah, Alleia. Ariel harus membayar biaya pendidikan sebesar Rp36 juta sebagai biaya masuk pendidikan SMA Alleia.

Ariel juga masih harus membayar uang sekolah bulanan sebesar Rp 3,1 juta. Masih ada biaya pendidikan atau biaya akademik per tahun sebesar Rp 3 juta.

Itulah lima sekolah anak artis termahal di Indonesia.

Kontributor: Mutaya Saroh