Thomas Tuchel Pastikan Bayern Munich Siap Tempur di Markas Eintracht Frankfurt – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Thomas Tuchel menegaskan Bayern Munich siap 100 persen menghadapi Eintracht Frankfurt pada kompetisi Liga Jerman di Deutsche Bank Park, Sabtu (12/9/2023) pukul 21.30 WIB.

“Kami menjalani minggu latihan yang sangat bagus, atmosfernya bagus. Kami membutuhkan hal yang sama besok (Sabtu) di Frankfurt. “Ini suasana yang sangat emosional,” kata Tuchel dikutip ANTARA dari situs resmi klub, Sabtu.

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel tiba sebelum pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga antara FC Bayern Munich dan Hertha Berlin di Munich, Jerman selatan pada 30 April 2023. Christof STACHE/AFP

“Kami memperkirakan Frankfurt akan bermain di puncak permainannya dan para suporter akan mendorong timnya. Kami harus siap,” sambungnya.

Tim tuan rumah sedang dalam performa buruk setelah kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Oleh karena itu, Tuchel mengimbau anak asuhnya waspada dan tidak meremehkan tim asuhan pelatih Dino Toppmoller.

“Ketika saya menganalisis Frankfurt, saya tidak melihat empat kekalahan itu. “Saya melihat tim yang cepat dan fleksibel dengan identitas yang jelas,” kata Tuchel.

“Apa yang kami lihat tidak sesuai dengan hasil. Itu pesan yang ingin kami sampaikan kepada para pemain. Kami menghadapi pertandingan yang sulit dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus siap memberi banyak,” sambungnya.

Pada laga kali ini, The Bavarians kembali diperkuat pemain utamanya Jamal Musiala. Dikutip dari Transfermarkt, pesepakbola berusia 20 tahun itu sebelumnya absen karena cedera hamstring dan melewatkan empat pertandingan tim di semua kompetisi.

“Jamal Musala akan masuk skuad. Dia tidak akan bermain 90 menit, kita harus melihat apakah dia menjadi starter. Selain Matthijs de Ligt dan Bouna Sarr, semua orang ada di skuad, jelas Tuchel.

Bayern saat ini berada di urutan kedua klasemen Bundesliga dengan 32 poin dari 12 pertandingan, terpaut tiga poin dari peringkat teratas Bayer Leverkusen dengan satu pertandingan tersisa.

Kemenangan melawan Frankfurt akan menempatkan Harry Kane dan timnya di puncak klasemen karena pemimpin klasemen Leverkusen baru bermain pada Minggu (10/12/2023) melawan VfB Stuttgart.