5 Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun Baru 2024 Bareng Keluarga di Malang – Berita Jatim

by
5 Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun Baru 2024 Bareng Keluarga di Malang

Pahami.id – Libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) menjadi waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga tercinta.

Bagi Anda yang masih bingung ingin menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di mana, berwisata ke Kabupaten Malang sepertinya bisa menjadi pilihan.

Tak hanya keindahan alamnya, Kabupaten Malang menjadi pilihan destinasi wisata keluarga yang tepat karena memiliki banyak lokasi wisata menarik untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru.

Mulai dari wisata alam, wisata edukasi hingga wisata buatan di Kabupaten Malang. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Malang.

1. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul (Instagram/@cafesawah_pujonkidul)

Dengan perpaduan pegunungan dan persawahan, Paddy Cafe Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan pemandangan yang tak pernah gagal memanjakan mata.

Sesuai dengan namanya Sawah Cafe, stand makanan ini dibuat seolah-olah pengunjung sedang duduk dan makan di gubuk petani yang biasanya berada di tengah sawah. Kegiatan memetik buah, memancing, dan agrowisata dapat dilakukan di desa ini.

2. Flora Wisata San Terra

Kehadiran berbagai bunga cantik mampu memanjakan mata. Di lahan seluas 4 hektar ini, pihak pengelola menyediakan tempat wisata yang apik dan kekinian. Tak hanya itu, mereka juga tak segan-segan merancang objek wisata San Terra ini dengan perpaduan konsep Belanda dan Korea.

Pemandangan yang indah ditambah dengan suasana yang sangat nyaman pasti akan membuat momen liburan anda semakin seru. Di Flora Wisata Pujon terdapat lebih dari 700 jenis bunga. Jadi bagi anda yang menyukai bunga atau mempunyai hobi menanam bunga, tempat ini sangat cocok untuk anda.

3. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari terletak di lereng Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati hamparan kebun teh yang hijau dan asri.

Pihak pengelola juga menyediakan wisata wisata yang meliputi melihat langsung pengelolaan teh, jalan-jalan ke perkebunan teh, mengenal jenis-jenis teh dan pabrik teh.

Tempat wisata alam ini juga menyediakan beberapa wahana yang dapat dinikmati pengunjungnya seperti kolam renang, jalur bersepeda, jalan setapak, dan pintu keluar.

4. Taman Air Hawaii

Hawai Waterpark memiliki luas 5 hektar yang berisi berbagai wahana air yang pastinya menyenangkan seluruh keluarga. Ini memiliki 12 wahana air menakjubkan yang dapat dinikmati segala usia tanpa biaya tambahan.

Tak hanya wahana air, spot foto pun dibangun di seluruh kawasan Hawai Waterpark. Semua ini bisa Anda dapatkan secara gratis tanpa biaya tambahan. Pengunjung juga bisa mencetak foto di sudut photobooth.

5. Pantai Merak yang Terkenal

Pantai Kondang Merak merupakan salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Malang Jawa Timur yang menawarkan pesona keindahan alam.

Pasirnya yang putih bersih mengajak pengunjung untuk berjemur atau bermain pasir sambil menikmati hangatnya sinar matahari.

Pantai ini terletak sekitar 64 kilometer dari pusat kota Malang, dan perjalanan menuju Pantai Kondang Merak biasanya memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Kontributor: Fisca Tanjung