5 Penambang Pasir di Blitar Tersambar Petir Saat Berteduh di Gubuk – Berita Jatim

by
5 Penambang Pasir di Blitar Tersambar Petir Saat Berteduh di Gubuk

Pahami.id – Sejumlah penambang pasir di DAS Gunung Kelud di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar tersambar petir, Jumat (1/12/2023).

Informasi yang dihimpun, ada 5 orang yang menjadi korban dalam kejadian tersebut, salah satunya dilaporkan meninggal dunia

Camat Gandusari, Yuliatiningsih mengatakan, saat kejadian itu anggota Latang Pukang berlindung di gubuk karena hujan. Tiba-tiba petir menyambar gubuk tempat mereka beristirahat.

Ya, kejadiannya di perbatasan Gandusari dan Wlingi di kawasan pertambangan, meninggal satu orang, katanya, dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Jumat (23/1/12).

Para penambang yang selamat kemudian dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Blitar untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Satu di antaranya meninggal dunia atas nama Hadi, namun 4 korban lainnya kawan, masih dipastikan di rumah sakit,” imbuhnya.

Humas RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Mustiko menjelaskan kondisi terkini penambang petir yang dirawat di tempatnya. Katanya, korban mengeluh sesak dan nyeri di bagian dada.

Korban masih lemas dan tangannya terasa sakit. Namun, mereka tidak terbakar.

Korban mengeluh sesak di dada, sedangkan satu lagi mengeluh nyeri di tangan, korban tidak semuanya luka bakar, kata Mustiko.

Dia memastikan korban meninggal tidak dalam keadaan terbakar. “Tidak ada luka bakar dan tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Tim medis masih melakukan observasi terhadap korban yang tersambar petir dan selamat. “Yang meninggal sudah dibawa pulang untuk dimakamkan, sedangkan lainnya masih menjalani observasi di IGD,” ujarnya.