5 Film Horor Indonesia Paling Ditunggu di Tahun 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film horor adalah salah satu genre film paling populer di Indonesia. Tak heran jika semakin banyak sineas Indonesia yang membuat film horor.

Selain jalan cerita yang semakin beragam, keseruan menonton film horor juga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika ditonton di bioskop yang akan membuat sensasi horor semakin menonjol.

Nah, dari sekian banyak film, berikut adalah beberapa judul film horor Indonesia yang paling dinantikan di tahun 2023. apa saja? Mari kita lihat daftar berikut ini!

1. Khanzab

Film Khanzab (Instagram/@deecompany_official)

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini bercerita tentang keganasan jin Khanzab yang mengganggu ketentraman orang yang sedang shalat. Dibintangi oleh Tika Bravani dan Yasamin Jasem, film Khanzab sudah tayang di bioskop sejak 20 April 2023. Film ini merupakan spin-off dari film Makmum 1 dan 2 yang rilis pada tahun 2019 dan 2021.

2. Seribu Dino

Sewu Dino Fakta Alam Semesta (IMDb)
Sewu Dino The Universe (IMDb)

Dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Rio Dewanto, Sewu Dino bercerita tentang Dela Atmojo, cucu Mbah Karsa Atmojo yang pingsan akibat kutukan santet Sewu Dino.

Setelah sukses dengan KKN Kampung Penari, SimpleMan kembali dengan sesuatu yang baru berdasarkan kisah nyata. Film yang tayang pada 20 April 2023 itu kini sudah bisa disaksikan di beberapa bioskop Indonesia.

3. Dedemit – Diikuti oleh Hantu

Sinopsis Dedemit Diikuti oleh Spirits (Instagram/@dedemit.themovie)
Sinopsis Dedemit Diikuti oleh Spirits (Instagram/@dedemit.themovie)

Diputar sejak 4 Mei 2023, film ini berkisah tentang kisah Andi Marlina Baharuddin yang penasaran dengan sejarah rumah tersembunyi peninggalan ayahnya.

4.Jin Khodam

Poster film Jin Khodam (Instagram.com/@jinkhodammovie)
Poster film Jin Khodam (Instagram.com/@jinkhodammovie)

Berniat untuk memperbaiki norma agama yang mulai hilang dari kampung halamannya, Bagas yang baru pulang dari pesantren justru dihancurkan oleh seorang penguasa di desanya.

Namun, keesokan harinya terdengar suara Bagas melantunkan salat di masjid. Ia bahkan terlihat mengendarai sepeda sambil membunyikan bel. Lalu, benarkah Bagas?

5. Pelet Tali Pocong

Pelet Tali Pocong (Instagram/@clockworkfilmsofc)
Pelet Tali Pocong (Instagram/@clockworkfilmsofc)

Mengangkat salah satu fenomena umum ‘pellet’ di Indonesia, film Pelet Tali Pocong yang dibintangi oleh Emil Kusumo. Film ini berfokus pada Adam yang melakukan ritual kuno dan mencuri tali pocong untuk memikat wanita yang dicintainya.

Itu dia film horor Indonesia yang paling ditunggu tahun 2023. Sudahkah kamu menontonnya?

Kontributor: Nur Khasanah