Tersingkir Dini, Malaysia Ngamuk Cukur Singapura 7-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Empat gol yang dicetak pemain timnas U-22 Malaysia Saravanan mengantarkan timnya meraih kemenangan besar 7-0 atas timnas U-22 Singapura dalam pertandingan terakhir mereka di Grup B sepak bola SEA Games Kamboja 2023 yang dimainkan di Stadion Visakha, Phnom Penh. Kamis (11/5/2023).

Saravanan mencetak empat gol di menit 15′, 48′, 54′ dan 63′. Tiga gol Malaysia lainnya dicetak oleh Haqimi Azim Rosli pada menit ke-45, Mukhairi Ajmal pada menit ke-87, dan Aiman ​​Afif pada menit ke-90+3.

Pada laga ini, Malaysia tampil dominan sejak awal. Pada menit ke-14, mereka membuka skor lewat tembakan melengkung Saravanan. Skor 1-0 untuk Malaysia.

Usai mencetak gol, Malaysia semakin menguasai pertandingan. Beberapa kali Malaysia berhasil melancarkan serangan, namun tetap tak ada gol tercipta.

Gol kedua Malaysia dicetak pada menit ke-45 melalui sundulan Haqimi Azim. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Malaysia tetap dominan. Bedanya, di babak kedua mereka mampu bermain efektif karena mampu mencetak lima gol.

Laga baru berjalan 10 menit, Malaysia mampu menambah dua gol lewat Saravanan.

Ketukan gawang Saravanan tak kunjung berhenti, pemilik nomor punggung 13 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah usahanya mampu membuat bola bersarang ke gawang Singapura untuk kelima kalinya. Skor berubah menjadi 5-0 pada menit ke-62.

Pada menit ke-78, Malaysia nyaris menambah keunggulan. Adam Farhan melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar tipis dari gawang Singapura.

Malaysia terus menekan pertahanan Singapura. Pada menit ke-87, mereka mampu mencetak setengah lusin gol setelah sepakan rendah keras Muhammad Mukhairi membuat skor menjadi 6-0.

Di menit-menit sisa pertandingan hampir berakhir dengan skor 6-0, namun Malaysia yang seolah tak kenal ampun pada lawan kembali mencetak gol tambahan lewat kaki Aiman ​​Afif dan mengubah kedudukan. skor menjadi 7-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski menang besar, Malaysia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal sepak bola SEA Games 2023 karena kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand untuk memperebutkan dua posisi teratas Grup B.

Berbaris:

Singapura XI: Aizil, Ryaan, Kieran, Andrew, Ilhan, Harhys, Elijah, Fairuz. Jared, Fathullah, Nicky.

Malaysia XI: Azim Al Amin, Ruventhiran, Ubaidullah Shamsul, Harith Haiqal, Azam Azmi Murad, Mukhairi Ajmal, Aliff Izwan, Saravanan, Zikri Khalili, Syahir Bashah, Haqimi Azim.