5 Artis Kurban Sapi Jumbo untuk Iduladha, Bobotnya Lebih dari 1 Ton! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Idul Adha semakin dekat. Para seniman kembali berlomba memilih hewan berukuran jumbo untuk kurban 2023.

Siapakah artis yang memilih sapi jumbo untuk kurban Idul Adha? Lihat komentar yang dirangkum redaktur MataMata.com dari sumber berikut.

1. Petir Atta

Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Aidil Adha (Instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar tidak hanya membeli sapi, tapi juga berinvestasi peternakan di Cikaro, Tangerang, Banten. Sejumlah menteri, mulai dari Sandiaga Uno hingga Prabowo dikabarkan membeli hewan kurban di peternakan Atta.

Sedangkan Atta Halilintar masih mencari beberapa ekor sapi lagi untuk dikorbankan. Pada 2022, Atta diketahui menyembelih seekor sapi seberat 1,3 ton.

2. Irfan Hakim

Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Idul Adha (channel YouTube/deHakims)
Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Idul Adha (channel YouTube/deHakims)

Irfan Hakim kembali menyiapkan sapi jumbo untuk kurban 2023. Seekor sapi bernama Wariso dibeli Irfan dari Purworejo, Jawa Tengah, dengan berat lebih dari satu ton.

Irfan Hakim tampaknya mengincar Wariso selama tiga tahun terakhir. Selain Wariso, Irfan juga membelikan seekor sapi jumbo berukuran lebih dari satu ton bernama Golden dari sebuah peternakan di Bogor untuk ibunya.

3.Ria Ricis

Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Aidil Adha (Instagram/@irfanhakim75)
Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Hari Raya Idul Adha (Instagram/@irfanhakim75)

Sedangkan Ria Ricis membeli sapi jumbo bernama Hayabusa. Untuk mendapatkan banteng jumbo yang diinginkan, Ricis pergi berburu ke Purworejo ke Jogja.

Tak sendiri, Ria Ricis meminta Moana, putrinya dari Teuku Ryan, untuk memilih sapi kurban. Seekor sapi bernama Hayabusa dengan berat 1,1 ton akhirnya menjadi pilihan Ricis dan Moana yang datang jauh-jauh dari Jakarta.

4.Nathalie Holscher

Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Aidil Adha (Instagram/@riaricis1795)
Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Aidil Adha (Instagram/@riaricis1795)

Nathalie Holscher mengorbankan dirinya untuk kedua kalinya setelah menjadi mualaf. Seekor sapi limosin dengan berat lebih dari 1 ton ditemukan oleh Nathalie Holscher dalam perburuannya kali ini.

Sapi pilihan Nathalie Holscher juga ikut dalam pemilihan kurban Presiden Jokowi. Karena itu, Nathalie pun tak segan-segan memilih sapi bernama John yang berjenis limousine dan memiliki warna cokelat biasa.

5. Soima

Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Aidil Adha (Instagram/@nathalieholscher)
Artis Pilih Sapi Jumbo untuk Kurban Aidil Adha (Instagram/@nathalieholscher)

Atas rekomendasi Irfan Hakim, Soimah pun membeli sapi kurban di Purworejo, Jawa Tengah. Sebelumnya, Irfan membeli sapi kurban berukuran jumbo bernama Wariso di peternakan yang sama.

Seekor sapi hitam bernama Kipli berhasil menarik perhatian Soimah. Berusia tiga tahun, sapi bernama Kipli ini berukuran jumbo dan beratnya sekitar satu ton.

Itulah sederet artis memilih sapi jumbo untuk kurban Idul Adha. Sapi mana yang menurutmu jumbo, geng?

Kontributor: Neressa Prahastiwi