4 Sumber Kekayaan Abdee Slank, Mundur dari Jabatan Komisaris Telkom demi Dukung Ganjar-Mahfud – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar mengejutkan datang dari Abdee Slank yang kemudian menjabat sebagai Komisaris Telkom. Gitaris grup Slank itu rupanya memilih mundur demi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Abdee Slank menulis surat pengunduran dirinya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia pada Jumat (19/1/2024). Pemilik nama Abdi Negara Nurdin ini memilih mundur untuk menghormati aturan dan nilai etika yang ada.

Tidak hanya Abdee, Anggota Slank lainnya juga mendukung calon (paslon) nomor urut tiga Ganjar-Mahfud. Pasangan calon ini dinilai sejalan dengan perjuangan Slank memberantas korupsi dan menjaga demokrasi sejak 2014.

Keputusan Abdee Slank melepas jabatannya sebagai Komisaris Telkom dinilai merupakan pengorbanan yang luar biasa. Seberapa Kaya Abdee Slank Hingga Berani Tinggalkan Jabatannya Dengan Gaji Besar?

Berikut ini Pahami.id akan sajikan ulasannya Sumber Kekayaan Abdee Slank. Mari kita tonton bersama!

1. Gaji Komisaris Telkom

Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)

Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia pada Mei 2021. Artinya, Abdee Slank sudah hampir tiga tahun menjabat posisi tersebut.

Berdasarkan besaran remunerasi dalam laporan keuangan Telkom tahun 2020, gaji Abdee Slank sebagai Komisaris Independen diperkirakan minimal Rp 1,49 miliar dan maksimal Rp 11,31 miliar per tahun.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) juga menyebutkan harta Abdee Slank sejak September 2021 hingga Maret 2023 bertambah sekitar Rp 2,6 miliar.

2. Aset

Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)
Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)

LHKPN mengungkapkan aset yang dilaporkan Abdee Slank pada Maret 2023. Abdee tampaknya memiliki tiga aset tanah serta aset tanah dan bangunan di lokasi berbeda.

Sedangkan untuk kendaraan, Abdee Slank memiliki tiga mobil yang semuanya dibeli sebelum menjabat Komisaris Telkom, antara lain Honda Odyssey (2016), Toyota Fortuner (2017), dan Toyota Rush (2016).

Sebelum dan sesudah menjabat Komisaris Telkom, Abdee Slank konsisten bebas utang. Yang tumbuh dari kekayaannya hanya uang tunai dan setara kas, serta aset lainnya.

3. Ramping

Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)
Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)

Kiprah band Slank di belantika musik Tanah Air memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, di setiap konser musisi Tanah Air, bendera grup Slank kerap terlihat dibawa oleh penonton.

Slank diketahui berdiri pada tahun 1983. Upeti Slank untuk satu manggung kini dikabarkan mencapai Rp 500 juta, sama dengan Dewa 19.

4. Bisnis

Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)
Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)

Sebelum menjadi Komisaris Telkom, Abdee Slank sudah lebih dulu merambah dunia bisnis. Abdee tercatat sebagai pendiri PT Hijau Multi Creative (2005) dan Maloe Music (2009) sehingga kekayaannya terakumulasi selama puluhan tahun.

Belum lagi kolaborasi Abdee Slank dengan Anang Hermansyah, Indra Lesmana, dan Triawan Munaf mendirikan perusahaan distribusi media-musik digital pertama di Indonesia, Importmusik.com.

Tak hanya itu, Abdee Slank juga merupakan Pendiri dan Penerbit Give.ID (2019), serta Komisaris di PT Sugih Reksa Indotama (2020) dan PT Nagara Sains Ekosistem (2021). Sebelumnya, Abdee Slank menjabat sebagai Penasihat Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) periode 2015-2019.

Itulah berbagai sumber kekayaan Abdee Slank. Pantas saja Anda berani mengundurkan diri sebagai Komisaris Telkom!

Kontributor: Neressa Prahastiwi