4 Poin Klarifikasi Sarah Sechan usai Diserbu Netizen, Ungkap Pekerjaan Asli Ayahnya Bukan Diplomat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sarah Sechan dituding menghina Nagita Slavina lewat Instagram Story beberapa waktu lalu. Akibat unggahan tersebut, Sarah Sechan diserbu netizen dengan beragam komentar.

Kehidupan pribadi Sarah Sechan pun ramai diperbincangkan usai diunggah viral. Hal tersebut rupanya disadari oleh Sarah Sechan yang kemudian menjelaskannya melalui Instagram Story miliknya.

Sarah Sechan mengoreksi beberapa informasi yang tersebar di dunia maya tentang kehidupannya. Penjelasan apa yang diberikan Sarah Sechan? Simak ulasan berikut ini.

Kolase potret Sarah Sechan dan Nagita Slavina. (Instagram)

1. Mengungkap Karya Nyata Sang Ayah

Penjelasan pertama yang diberikan Sarah Sechan adalah terkait pekerjaan sang ayah, Tony Sechan. Rupanya ada yang menyebut mendiang ayah Sarah Sechan berprofesi sebagai diplomat.

Informasi tersebut dijelaskan Sarah Sechan melalui Instagram Story. Presenter kondang itu menuturkan, ayahnya dulunya berprofesi sebagai bankir, bukan diplomat.

Almarhum ayah saya dulunya adalah seorang bankir. Bekerja di Bank Bumi Daya (BBD) dan ditempatkan di Amerika dan Inggris untuk mengelola cabang BBD di New York dan London,” tulis Sarah Sechan.

2. Menolak kuliah di Universitas Trisakti

Hal selanjutnya yang dijelaskan Sarah Sechan adalah pendidikannya. Ia membantah informasi yang menyebut dirinya pernah kuliah di Universitas Trisakti.

Pernah belajar di Akademi Akuntansi Trisakti. Sebenarnya saya diterima di salah satu universitas di New York, ketika saya sedang berlibur di Jakarta, tiba-tiba saya ingin kuliah di sini. Saya iseng-iseng mendaftar di AAT, diterima, tapi tidak selesai karena ditawari kontrak dengan MTV Asia dan pindah ke Singapura,’ desak Sarah Sechan.

Sarah Sechan [Instagram]
Sarah Sechan [Instagram]

3. Menyangkal tuduhan kurang kerja

Sarah Sechan pun menyinggung tuduhan diam pekerjaan dalam penjelasannya. Tudingan tersebut dibantahnya dengan menyebut sederet proyek yang dikerjakannya belakangan ini.

Alhamdulillah dari awal tahun 2022, semenjak pandemi ini selesai dan bisa jalan-jalan lagi, saya sudah syuting 3 film (3 belum tayang), 2 serial (1 tayang). Kerjasama dengan Singapore Tourism Board dan posisi MC untuk beberapa event di Indonesia dan Singapura,’ jelas Sarah Sechan.

4. Jangan disebut bansos

Terakhir, Sarah Sechan menolak bansos alias panjat sosial. Dia juga menyertakan bukti yang diikuti oleh Ellen DeGeneres di X (sebelumnya Twitter).

Asisten sosial? Sosis panggangan? Sudah lama tidak makan daging olahan. Katakan ini padaku. Sarah Sechan diikuti oleh Ellen,’ desak Sarah Sechan.

Demikian sederet penjelasan yang disampaikan Sarah Sechan. Penjelasan tersebut mengundang banyak komentar setelah dibagikan kembali di berbagai media sosial termasuk TikTok.