4 Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan, Ada Tasyi Athasyia dan Adik Ruben Onsu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa artis ini diduga tidak membayar pekerjanya. Namun munculnya kasus tersebut membuat mereka angkat bicara.

Tuduhan tidak dibayarnya upah dibantah. Mereka juga memastikan bahwa mereka telah memberikan kewajiban mereka kepada semua karyawan mereka.

Selain itu, beberapa artis telah memecahkan masalah ini dengan bertemu dengan pekerja yang diduga tidak dibayar.

Lantas siapa saja artis yang disinyalir masih belum membayar gaji pekerjanya? Berikut ulasannya.

1. Tasyi Athasiya

Artis Dituding Tak Bayar Gaji Buruh (Instagram/@tasyiiathasyia)

Tasyi Athasyia dituding tidak membayar gaji mantan pegawainya, Risty, yang mengaku sudah bekerja di tim kembaran Tasya Farasya selama tujuh bulan.

Saat kontraknya habis pada 16 Mei 2023, perempuan berusia 21 tahun itu mengaku belum menerima gaji terakhir yang seharusnya dibayarkan Tasyi. Setelah kisah Risty viral di media sosial, Tasyi akhirnya membayar hak mantan karyawannya tersebut.

2. Kim Hawt

Kim Hawt memberikan keterangan pers saat ditemui di kawasan Ciledug Raya, Jakarta, Kamis (10/2/2022). [Pahami.id/Angga Budhiyanto]
Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Buruh [Pahami.id/Angga Budhiyanto]

Kim Hawt juga mendapat tudingan yang sama karena tidak membayar upah pekerja. Namun, seleb yang mengaku sebagai sahabat mendiang Vanessa Angel malah mengaku bersalah dan tidak dibawa ke pengadilan.

Tak ingin memperumit keadaan, Kim Hawt mengeluarkan permintaan maaf kepada para pekerjanya melalui Instagram pada Oktober 2022. Kim pun berjanji akan membayar hak para pekerja tersebut.