3 Sumber Kekayaan Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas yang Diduga Pacar Baru Fuji – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hubungan Asnawi Mangkualam dan Fuji sedang disorot. Setelah ketahuan bersama, Asnawi dan Fuji diharapkan bisa berteman di kemudian hari.

Sebagai calon kekasih Fuji yang dikenal sebagai selebritis dengan 13,8 juta pengikut, total kekayaan Asnawi Mangkualam pun turut menjadi sorotan.

Kekayaan Asnawi diperkirakan mencapai Rp 42,3 miliar!

Dari mana asal Asnawi Mangkualam yang digadang-gadang jadi pacar baru Fuji? Simak ringkasannya di bawah ini.

1. Nilai Transfer

Asnawi Mangkualam (Instagram/@asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam memulai karirnya sebagai pemain Persiba Balikpapan (2016) dan PSM Makassar (2017). Namun Asnawi mulai masuk Timnas U-17 Indonesia pada tahun 2013.

Berkat performa apiknya di timnas, nilai transfer Asnawi Mangkualam pada tahun 2017 mencapai Rp2,61 miliar. Sempat menurun pada tahun 2018, nilai transfer Asnawi kembali meningkat pada tahun 2019 menjadi Rp3,48 miliar.

Asnawi Mangkualam kemudian pindah ke Ansan Greeners dengan nilai transfer Rp6,52 miliar pada tahun 2021. Nilai transfer terakhir Asnawi saat masih membela Ansan Greeners berkisar Rp5,65 miliar dan diperkirakan akan terus meningkat.

2. Gaji bermain di klub Korea

Profil dan Biodata Asnawi Mangkualam (Instagram/@pssi)
Asnawi Mangkualam (Instagram/@pssi)

Asnawi Mangkualam sempat membela Ansan Greeners yang bermain di K-League 2. Meski tak disebutkan, nilai kontrak atau gaji Asnawi di klub sepak bola Korea Selatan itu lebih kecil dibandingkan saat masih di PSM Makassar.

Namun gaji Asnawi Mangkualam dikabarkan meningkat saat pindah ke Jeonnam Dragons. Disebutkan, gaji pertama Asnawi di Korea Selatan hanya Rp 800 juta per musim dan kini meningkat menjadi Rp 5,2 miliar per musim.

Sedangkan gaji Asnawi Mangkualam saat masih membela PSM Makassar mencapai miliaran rupiah. Dalam wawancaranya, Asnawi juga membenarkan gajinya di Indonesia tiga kali lipat dibandingkan saat pertama kali bermain di Korea.

3. Pengesahan

Biodata dan Agama Asnawi Mangkualam (Instagram/@asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam (Instagram/@asnawi_bhr)

Sebagai Kapten Timnas U-23, popularitas Asnawi Mangkualam memang tak terbantahkan. Hingga September 2023, jumlah follower Instagram Asnawi mencapai 2,6 juta.

Asnawi Mangkualam tentu juga kebanjiran tawaran dukungan. Dalam bio Instagram Asnawi, terdapat akun Instagram Mizuno Indonesia yang merupakan brand olahraga asal Jepang.

Dengan engagement rate 13,74 persen, Asnawi Mangkualam mampu mematok harga endorsement puluhan juta rupiah per postingan.

Itulah sumber kekayaan Asnawi Mangkualam yang konon dekat dengan Fuji. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi