3 Artis yang jadi Pengisi Acara HUT RI, Lagi-lagi Dangdut Koplo Menggoyang Istana Negara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejumlah artis mengisi acara HUT RI ke-78 di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023). Mereka berhasil menjamu Presiden Joko Widodo serta para menteri dan ratusan tamu undangan yang hadir.

Istana Merdeka memperingati HUT RI setiap tahun dengan upacara bendera dan acara hiburan khusus yang dimeriahkan dengan perayaan budaya dan penyanyi.

Tahun lalu, Istana Merdeka diguncang penampilan panggung Farel Prayoga. Penyanyi cilik yang viral itu berhasil membuat para tamu ikut bernyanyi dan mengapresiasi penampilan lagu Koplo berjudul Ojo Dibandingkanke.

Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini tak kalah gemuruh. Beberapa penyanyi diundang untuk memeriahkan acara tersebut. Siapa pun? Berikut daftar artis yang tampil dalam rangka HUT RI ke-78 di Istana Merdeka.

1. Putri Ariani

Putri Ariani tampil di Istana Negara [YouTube/Sekretariat Presiden]

Putri Ariani diundang Presiden Jokowi untuk merayakan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka. Penyanyi peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent itu membawakan lagu Melati Suci karya Guruh Sukarno Putra sambil memainkan piano.

Usai membawakan lagu Melati Suci, Putri mengaku bangga bisa tampil di Istana Merdeka, sebelum lanjut membawakan lagu keduanya yang lagi-lagi bergenre koplo, Rungkad. Penampilan panggung Putri membuat para tamu undangan yang hadir terharu.

2. Kahitna

Artis Panggung HUT RI ke-78 di Istana Negara (YouTube/Sekretariat Presiden)
Artis Panggung HUT RI ke-78 di Istana Negara (YouTube/Sekretariat Presiden)

Selain Putri Ariani, Kahitna juga merayakan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka. Hedi Yunus dan Mario Ginanjar hadir menghibur para tamu undangan jelang upacara penurunan bendera pusaka.

Kahitna membawakan beberapa lagu hits mereka, dari Mantan Cantik, Jodoh, Setahun Kemarin hingga Cantik. Tak kalah dengan tamu undangan lainnya, Jokowi sesekali ikut bernyanyi mengikuti lagu yang dibawakan.

3.Salma Idola

Artis Panggung HUT RI ke-78 di Istana Negara (YouTube/Sekretariat Presiden)
Artis Panggung HUT RI ke-78 di Istana Negara (YouTube/Sekretariat Presiden)

Salma Salsabil juga menjadi salah satu entertainer dalam acara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka. Juara Indonesian Idol 2023 itu tampil dalam rangkaian Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih siang tadi.

Salma berhasil menarik perhatian para tamu yang hadir dengan penampilan Simfoni Nasional Indonesia. Mereka pun tak lupa memberikan tepuk tangan meriah usai Salma bernyanyi sebagai bentuk apresiasi.

Itulah daftar artis yang tampil dalam rangka HUT RI ke-78 di Istana Merdeka.

Kontributor: Chusnul Chotimah