2 Pemain yang Tak Pernah Diturunkan Indra Sjafri Sepanjang Asian Games 2022: Ada Penggawa Persebaya Surabaya – Berita Jatim

by
Diboyong Timnas Indonesia U-24 ke China, Bek Persebaya Surabaya Cuma Jadi Penonton Asian Games 2022

Pahami.id – Timnas Indonesia dipastikan angkat kaki dari Asian Games 2022 setelah kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada babak 16 besar, Kamis (28/9/2023). Menariknya, ada dua pemain yang tidak pernah tampil sepanjang turnamen.

Ada catatan menarik bagi Timnas U-24 Indonesia usai tampil di Asian Games 2022. Ada pemain yang belum mendapat menit bermain, yakni George Brown dan Daffa Fasya.

George Brown yang merupakan pemain Persebaya Surabaya tak mendapat menit bermain sedetik pun di Asian Games 2022.

Sepanjang Asian Games 2022, Timnas U-24 Indonesia melakoni empat pertandingan. Namun pelatih Indra Sjafri tidak memainkan George Brown.

Hal serupa juga dialami kiper Daffa Fasya yang belum menginjakkan kaki di Asian Games 2022. Pasalnya, Ernando Ari tampil impresif sepanjang pertandingan. Ia hanya digantikan saat melawan Taiwan dan digantikan Adi Satryo.

Selain itu, kekalahan dari Uzbekistan membuat timnas Indonesia gagal menorehkan sejarah baru di Asian Games. Artinya, untuk pertama kalinya lolos ke babak delapan besar alias perempat final.

Seperti diketahui, rekor terbaik tim Merah Putih adalah hingga babak 16 besar. Seperti yang terjadi pada Asian Games 2018 dan 2014.

Indra Sjafri mengatakan, anak-anak asuhannya sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun hasil berkata lain karena Timnas U-24 Indonesia menghadapi lawan kuat seperti Uzbekistan.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, semua pemain berusaha untuk meraih prestasi lebih dari Asian Games lalu (2018), yang mana kita juga sudah masuk babak 16 besar,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

“Pemain fokus berusaha meraih hasil lebih baik, anak-anak berusaha semaksimal mungkin. Tapi hasilnya belum bisa dicapai,” tutupnya.