1800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Dapat Beasiswa dari BRI – Berita Jatim

by
1800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Dapat Beasiswa dari BRI

Pahami.id – Momen hari kemerdekaan RI ke-78 merupakan momentum percepatan kemajuan Indonesia. Tak terkecuali dalam hal pemerataan di bidang pendidikan guna mewujudkan generasi bangsa yang unggul.

Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. BRI menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa kepada 1.800 anak berprestasi di Kampung BRILian bersamaan dengan momen kemerdekaan.

Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kepada BRILiaN Village yang telah menjadikan BRI sebagai bank utama dalam bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Bantuan tersebut berupa dana tabungan yang ditujukan untuk menunjang seluruh kegiatan belajar mengajar seperti peralatan sekolah dan seragam.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Perusahaan BRI Agustya Hendy Bernadi yang mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan negara. Bantuan kepada anak-anak berprestasi di Kampung BRILiaN diharapkan dapat membuat mereka semakin semangat dalam melanjutkan studi.

“Semoga kedepannya adik-adik mampu menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus dalam menjalankan tugas sebagai pelajar, mampu beradaptasi dengan berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya mampu meraih kesuksesan yang membanggakan orang-orang disekitarnya. . . Teruslah menginspirasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi lingkungan, masyarakat, agama, dan tentunya negara kita tercinta Indonesia,” ujarnya.

Mekanisme penyalurannya dilakukan melalui seluruh kantor wilayah BRI di Indonesia terhadap anak-anak yang berprestasi di kelas atau sekolah sesuai rekomendasi kepala desa setempat. Sedangkan kriteria anak berprestasi terpilih antara lain juara satu, dua, dan tiga di kelasnya masing-masing; kemudian pemenang kejuaraan di bidang ilmu pengetahuan, sosial, seni, olah raga, atau kejuaraan lainnya; dan harus mendapat rekomendasi dari Kampung BRILiaN.

Direktur Utama BRI, Sunarso menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada 3 perwakilan anak yang diundang langsung ke Kantor Pusat BRI pada rangkaian Pekan Kemerdekaan BRILiaN 2023, 18 Agustus 2023 lalu. Manfaat bidang pendidikan yang disalurkan melalui program CSR BRI Peduli tidak berhenti sampai disitu saja, apresiasi dana pendidikan juga disampaikan kepada seluruh Tim Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) beserta jajaran pendukungnya. BRI juga konsisten memberikan bantuan tersebut selama 13 tahun berturut-turut.