18 Artis Lepas Hijab Diantaranya Mualaf, Terbaru Nathalie Holscher – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar mantan istri komedian Sule, Nathalie Holscher melepas hijab mengejutkan banyak pihak. Wanita berusia 30 tahun ini pun menambah daftar artis yang membuka cadar.

Sebelum Nathalie, banyak artis hijab lainnya. Bahkan diantara mereka ada yang mualaf. Siapa pun?

Diketahui, Nathalie Holscher sebelumnya masuk Islam sebelum menikah dengan Sule. Dia kemudian memutuskan untuk mengenakan jilbab di mana saja dan kapan saja sejak menjadi mualaf.

Namun baru-baru ini, muncul video di media sosial yang memperlihatkan Nathalie tanpa cadar. Dalam video yang diunggah ke Instagram miliknya pada 10 Juli 2023, Nathalie terlihat tersenyum dengan rambut panjangnya terurai.

Jika merujuk pada ajaran Islam, perintah bercadar diabadikan dalam QS Al-Ahzab ayat 59. Tujuan bercadar atau hijab adalah untuk menutupi aurat yang merupakan kewajiban umat Islam.

Namun, keputusan memakai hijab atau melepasnya selalu menimbulkan pro dan kontra. Seperti yang dialami oleh beberapa tokoh masyarakat ini.

Lantas, siapakah artis unmasking yang membuat heboh penonton? Ini daftarnya

1.Nikita Mirzani

Artis Nikita Mirzani di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018). [suara.com/Sumarni]

Nikita Mirzani, artis yang dikenal dengan penampilan sensualnya, tiba-tiba memutuskan untuk mengenakan hijab pada 2018. Namun, dalam waktu singkat, di awal tahun 2019, ia memilih melepas hijab.

Penampilan pertamanya tanpa hijab adalah saat menghadiri acara bersama Feni Rose. Menurut Nikita, ia mengenakan hijab untuk menemukan kedamaian dalam dirinya, namun ia menerima banyak kritik atas keputusannya tersebut.

2. Shinta Bachir

Shinta Bachir, seorang model dan penyanyi kerap terlihat beralih mengenakan hijab. Ia mengaku masih bingung dan sempat berpikir jika berhijab, penghasilannya di dunia entertainment akan berkurang.

Bintang sinetron “Bawang Putih Kulit Merah” itu mengaku hanya mengikuti kata hatinya saat ditanya kenapa tak konsisten berhijab.

3. Reza Artamevia

Reza Artamevia usai melaporkan Gatot Brajamusti di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2016). [suara.com/Ismail]
Reza Artamevia usai melaporkan Gatot Brajamusti di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2016). [suara.com/Ismail]

Reza Artamevia, penyanyi yang terkenal dengan lagu “Yang Tak Bisa Dirilis”, terlihat mengenakan hijab dalam kesehariannya. Namun, setelah kembali aktif di dunia musik, Reza memutuskan untuk melepaskan diri dan merasa lebih nyaman tanpa hijab.

Sebagai tokoh masyarakat dan ibu dua anak, Reza merasa dirinya berada di tengah masyarakat. Maka dari itu, ia memilih untuk tampil sesuai dengan image yang dikenal masyarakat, yaitu tanpa hijab.

4. Cynthia Alona

Cynthia Alona [Instagram/@cynthiara_alonareal]
Cynthia Alona [Instagram/@cynthiara_alonareal]

Dipilih dari TheAsianParent–Jaringan Pahami.id, Cynthiara Alona, ​​seorang model sensual, sempat mengejutkan publik dengan keputusannya mengenakan hijab beberapa tahun lalu. Namun sayangnya keputusan ini tidak bertahan lama karena ia kembali tampil di depan umum tanpa cadar.

Bintang film ‘Rape the Devil’ itu sebelumnya mengenakan cadar yang menutupi dadanya. Saat itu, ia mengaku sedang mempersiapkan upacara pernikahannya dengan sang kekasih. Selain berhijab, Alona juga mempelajari Alquran.

Namun, rencana pernikahan dengan sang kekasih, Raden Chandra, hanya sebatas mimpi. Keduanya belum menikah, meski Alona sudah mengunggah foto prewedding mereka. Menurut Alona, ​​kekasihnya adalah pria penuh kepalsuan dan telah melukai hati banyak orang dengan godaannya.

5. Rachel Vennya

Rachel Vennya [Instagram]
Rachel Vennya [Instagram]

Rumah tangga selebriti Rachel Vennya dan suaminya Niko Al Hakim mulai retak di penghujung tahun 2020. Hal itu terungkap setelah Rachel memutuskan melepas hijab dan mengunggah unggahan yang heboh.

6.Salmafina Sunan

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa.  (Instagram)
Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa. (Instagram)

Salmafina Sunan yang saat itu berusia 18 tahun mencuri perhatian publik dengan kisah hijrahnya dan keputusannya untuk mengenakan hijab. Namun, setelah menikah dengan Al-Quran Hafiz Taqy Malik secara ta’aruf, pernikahan tersebut tidak berlangsung lama.

Setelah menikah selama 3 bulan, Salma dan Taqy Malik bercerai. Ia pun memilih melepas hijabnya dan sering tampil di depan umum. Selain itu, ia juga memutuskan untuk berpindah agama dari Islam menjadi Kristen.

7. Coba Utami

Trie Utami yang sebelumnya menjadi juri ajang pencarian bakat Indosiar Fantasy Academy (AFI) ini biasa tampil dengan hijab berupa turban dengan berbagai model.

Setelah bercerai dengan suaminya, Andi Analta Amier, Trie Utami memutuskan melepas hijabnya. Keputusan ini cukup mengejutkan apalagi Trie mengaku alasan perceraiannya karena tidak mau menerima poligami.

8.Marsanda

Artis dan penyanyi Marshanda, menikah dengan Ben Kasyafani dan memutuskan untuk mengenakan hijab. Setelah hidup tenang dengan mengasuh putrinya, Sienna, tiba-tiba muncul kabar Marshanda mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya.

Tak lama setelah bercerai, Marshanda tampil tanpa hijab dan bertahan hingga saat ini. Ketika dia memutuskan untuk memakai jilbab, dia pikir dia sudah siap, tapi sekarang dia berubah pikiran. Meski disinyalir tidak konsisten, para selebriti yang kerap memberikan motivasi tersebut menganggapnya sebagai bagian normal dari kehidupan manusia.

9. Vitalia Sesha

Aktris Vitalia Sesha [Pahami.id/Wahyu Tri Laksono]
Aktris Vitalia Sesha [Pahami.id/Wahyu Tri Laksono]

Model majalah dewasa, Vitalia Sesha, pernah mengenakan hijab pada 2016. Ia sadar akan kewajibannya sebagai seorang muslim dan ingin tabah usai menghadapi masalah pencucian uang.

Keputusannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik didukung oleh keluarganya. Namun, sekitar setahun kemudian, Vitalia Sesha terlihat melepas hijabnya. Pada tahun 2020, ia terlibat dalam kasus kepemilikan narkoba dan dijatuhi hukuman 1 tahun 8 bulan penjara.

10. Hidung Rina

Artis yang pernah berhijab namun kemudian melepasnya adalah Rina Nose. Keputusannya melepas cadar di tahun 2018 cukup mengejutkan. Bahkan, salah satu brand hijab ternama di Indonesia sempat menggoda keputusan ini.

Dalam sesi tanya jawab di akun Instagramnya, Rina menjelaskan alasannya melepas hijab. Menurutnya, keputusan awal memakai dan kemudian melepas hijab mungkin sulit dipahami orang lain. Namun, Rina mengaku mengalami konflik internal saat mengambil langkah tersebut.

11. Mawar

Pada 2013, penyanyi Rossa berziarah ke tanah suci. Sekembalinya dari Mekkah, ia mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Namun, kemudian dia memutuskan untuk melepas cadarnya lagi.

Rossa yang biasa disapa Teh Ocha ini mengungkapkan bahwa dirinya masih terikat dengan berbagai pekerjaan dimana dirinya tidak diperbolehkan untuk berhijab.

12. Intan Hardja

Presenter gosip, Intan Hardja menjadi pusat perhatian saat melepas hijab dan berpose seksi di media sosial pada 2019. Meski belum lama ini, ia sudah aktif berhijab.

Wanita berusia 32 tahun ini juga menghapus beberapa foto dirinya mengenakan hijab di akun Instagramnya. Dia meyakinkan publik bahwa keputusannya tidak ada hubungannya dengan pernyataannya sebelumnya tentang hubungan dengan pria yang lebih muda.

13. Tania Nadir

Tania Nadira masih menikah dengan Tommy Kurniawan pada 11 April 2011 meski hubungan mereka tidak direstui orang tua. Saat menjadi istri artis sinetron terkenal di awal tahun 2000-an, ia mengenakan hijab.

Namun, pasangan tersebut dikabarkan mengalami masalah rumah tangga dan resmi bercerai pada 29 Maret 2017. Beberapa bulan sebelumnya, Tania memutuskan untuk tidak mengenakan hijab dengan alasan ingin cepat move on dan melepas beban.

14. Sherrin Tharia

Potret Sherrin Tharia, mantan istri Zumi Zola (instagram/@stharia)
Potret Sherrin Tharia, mantan istri Zumi Zola (instagram/@stharia)

Pada 16 Maret 2012, Sherrin Tharia menikah dengan Zumi Zola. Namun, setelah enam tahun, pernikahan mereka menjadi tegang. Masalah ini muncul ketika Zumi terlibat kasus korupsi dan dipenjara. Pada Maret 2020, Sherrin mengajukan gugatan cerai dari suaminya.

Gugatan itu diajukan saat Zumi masih dalam tahanan. Usai resmi bercerai, Sherrin justru memutuskan melepas cadar. Sangat disayangkan bagi publik karena sebelumnya ia kerap mengenakan hijab untuk menutupi auratnya.

15. Putri Anne

Putri Anne telah menjadi sorotan baru-baru ini setelah dia memutuskan untuk melepas jilbabnya, yang menimbulkan kontroversi. Meski sebelumnya bukan seorang Muslim, Princess Anne memutuskan untuk memeluk Islam setelah bertemu dengan Arya Saloka dan menikah pada 2017. Setelah isu perceraian dengan Arya Saloka mencuat, Princess Anne memilih melepas hijabnya.

16. Jennifer Dunn

Jennifer Dun [Pahami.id/Evi Ariska]
Jennifer Dun [Pahami.id/Evi Ariska]

Jennifer Dunn yang biasa disapa Jedun kini menjalani kehidupan yang lebih romantis bersama Faishal Harris. Rumah tangganya kerap menyedot perhatian, apalagi Jennifer Dunn memilih kembali aktif di media sosial dengan penampilan berbeda.

Setelah menikah dengan Faisal Harris, Jennifer Dunn dikenal sebagai wanita yang rajin berhijab, namun kini sudah melepasnya.

17.Nathalie Holscher

Mantan istri Sule, Nathalie Holscher, menuding dirinya tak lagi bercadar. Beberapa foto yang viral baru-baru ini memperlihatkan rambut Nathalie tergerai tanpa topi.

Belum diketahui secara pasti mengapa Nathalie Holscher melepas hijabnya. Namun, publik menduga banyak masalah yang dihadapinya termasuk perceraian dengan Sule yang membuatnya berani melepas hijab.

18. Stevia Agnesia

Profil Stevi Agneseya (Instagram/@steviagnecya)
Profil Stevi Agneseya (Instagram/@steviagnecya)

Stevi Agnesia memutuskan memeluk Islam pada 2017 setelah bercerai dengan aktor Samuel Rizal. Setelah menjadi mualaf, Stevi mengenakan hijab selama beberapa tahun. Namun, pada November 2022, ia memutuskan berhenti mengenakan hijab.

Itulah kisah para artis lepas hijab di Indonesia. Meski beberapa di antaranya kontroversial, keputusan mereka tentu telah dipertimbangkan dengan cermat.