XI terbaik perempat final

by

Setelah babak 16 besar yang cukup mengecewakan dan suram, penggemar sepak bola disuguhi sedikit hiburan lagi di perempat final Euro 2024.

Ada drama penalti, penampilan individu kelas atas, dan beberapa gol di menit-menit akhir juga.

Dan setelah semua kesenangan itu, inilah 90 menit tim dari Piala Eropa 2024 perempat final:

Mike Maignan

Maignan memanfaatkan peluangnya di gawang Prancis / ANP/GettyImages

Bangsa: Perancis

Meski para penyerang Prancis mengalami kesulitan (paling tidak) di sepertiga penyerangan, penjaga gawang mereka setidaknya telah memenuhi janjinya di sisi yang lain.

Mike Maignan belum kebobolan satu gol pun dari permainan terbuka dan tampil gemilang saat negaranya menang adu penalti atas Portugal – melakukan empat penyelamatan krusial dalam waktu normal.

Dani Carvajal

Carvajal mendapat kartu merah untuk Spanyol namun ia menjadi kunci kemenangan mereka / Soccrates Images/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Ya, dia berhasil membuat dirinya dikeluarkan.

Tidak, itu tidak akan menghentikan kami untuk memasukkannya ke dalam tim terbaik kami.

Dani Carvajal menampilkan permainan kotor kelas master dalam kemenangan atas Jerman di babak perempat final. Ia selalu menemukan cara untuk memperlambat momentum Jerman di saat yang tepat melalui tekel bagus, pelanggaran cerdik, dan dengan bersikap sangat menyebalkan.

William Saliba

Performa Saliba di klub berlanjut ke Euro 2024 / Mateusz Slodkowski/GettyImages

Bangsa: Perancis

Bek tengah terbaik di Liga Premier juga menjadi bek tengah terbaik di Euro 2024, dan kami sama sekali tidak terkejut dengan fakta itu.

William Saliba tampil fantastis sepanjang kompetisi untuk Prancis, tetapi menampilkan penampilan terbaiknya di turnamen ini saat melawan Portugal di babak perempat final.

Persentase keberhasilan umpannya sebesar 98%, delapan kali sapuan, dan 13 kali aksi bertahannya memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang betapa hebatnya pemain Arsenal itu dalam kemenangan itu.

Stefan dari Vrij

Gol De Vrij menyamakan kedudukan saat melawan Turki / BSR Agency/GettyImages

Bangsa: Belanda

Meskipun Virgil van Dijk adalah ‘bek bintang’ di jantung tim Belanda, tidak ada keraguan bahwa Stefan de Vrij telah menjadi bek terbaik mereka di Euro 2024.

Selain menjadi batu karang dalam bertahan, De Vrij bahkan muncul dengan gol krusial dalam kemenangan perempat final atas Turki. Bagus sekali.

Nuno Mendes

Nuno Mendes mengeksekusi penalti dengan sangat baik / Lars Baron/GettyImages

Bangsa: Portugal

Meski tersingkir di babak perempat final, Nuno Mendes dapat meninggalkan Jerman dengan kepala tegak setelah penampilannya yang mengesankan melawan Prancis.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil habis-habisan sepanjang pertandingan melelahkan berdurasi 120 menit itu, menyelesaikan 97% umpannya, memenangkan sembilan duel, dan mencetak gol penalti dalam adu penalti.

Dani Olmo, Alvaro Morata

Dani Olmo bangkit dari bangku cadangan dan membawa Spanyol unggul / Alex Livesey/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Menggantikan Pedri yang cedera setelah hanya delapan menit, Dani Olmo langsung menekan tinggi bersama Alvaro Morata untuk menekan Jerman dan ia datang pada waktu yang tepat untuk menyodorkan umpan tarik Lamine Yamal ke sudut lapangan untuk gol pembuka pertandingan.

Olmo bekerja keras setelah itu, bahkan saat Jerman menguasai jalannya pertandingan, dan menutup penampilannya yang membawa kemenangan dengan memberikan umpan silang yang sangat bagus kepada Mikel Merino yang menyundulnya masuk ke gawang pada menit ke-119 pertandingan.

Rodri

Rodri bisa dibilang sebagai gelandang terbaik di dunia / Carl Recine/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Seperti yang diharapkan, Rodri sekali lagi tampil dalam pertandingan besar bagi Spanyol di babak perempat final.

Pemain berusia 28 tahun itu ada di mana-mana sepanjang permainan, terutama tampil mengesankan dengan kerja kerasnya di lini belakang dengan memenangkan kembali penguasaan bola untuk timnya sebanyak 12 kali.

Dia terlalu bagus.

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz sangat penting bagi Spanyol / Soccrates Images/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Fakta menarik: Fabian Ruiz telah masuk dalam setiap putaran tim kami sejauh ini.

Gelandang kreatif Spanyol ini bisa dibilang sebagai pemain terbaik turnamen dan ia melanjutkan penampilan gemilangnya di babak perempat final.

Semangat kreatif dan etos kerja luar biasa yang disumbangkannya adalah kunci keberhasilan negaranya melawan Jerman, dan seluruh Spanyol akan berharap ia fit untuk pertemuan semifinal dengan Prancis.

Bukayo Saka

Penampilan terbaik Saka di turnamen ini membawa Inggris lolos / Richard Pelham/GettyImages

Bangsa: Inggris

Dipindah ke peran bek sayap dalam pertandingan melawan Swiss, Bukayo Saka tampil gemilang.

‘Starboy’ sejauh ini merupakan ancaman ofensif paling ampuh bagi Inggris dalam kemenangan tersebut, mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan sebelum mengusir beberapa iblis Euro 2020 dengan tendangan penalti yang sukses.

Baris Alper Yilmaz

Yilmaz bekerja sangat keras untuk Turki / Daniela Porcelli/ISI Photos/GettyImages

Bangsa: Turki

Baris Alper Yilmaz adalah pemain yang tidak banyak dikenal orang menjelang Euro 2024.

Berkat penampilannya yang sibuk melawan Belanda, di mana ia terus-menerus menjadi duri dalam daging bagi Van Dijk dan De Vrij, Yilmaz kini pantas mendapatkan penghargaan tinggi. Jangan heran jika beberapa klub Liga Primer dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 24 tahun itu dalam beberapa minggu mendatang.

Lamin Yamal

Yamal kembali tampil gemilang / Alex Livesey/GettyImages

Bangsa: Spanyol

Banyak yang mengira bahwa bentrokan perempat final dengan Jerman yang perkasa mungkin akan menjadi jalan yang terlalu jauh bagi Lamine Yamal yang berusia 16 tahun.

Tentu saja tidak.

Pemain muda ini tampil cemerlang, percaya diri, dan efektif seperti biasanya di sayap kanan melawan tuan rumah, menyumbang assist untuk gol pembuka Dani Olmo selama satu jam di lapangan.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU