Wojciech Szczesny dilepas Juventus setelah kontraknya berakhir

by

Wojciech Szczesny telah sepakat untuk meninggalkan Juventus dengan persetujuan bersama, menjadikan kiper Polandia tersebut sebagai pemain tim utama kesepuluh yang berangkat sejak akhir musim lalu.

Di antara pendatang baru, total €70 juta telah dihabiskan untuk Douglas Luiz dan Khephren Thuram.

Szczesny masih memiliki satu tahun lagi di klubnya saat ini, tetapi pemutusan kontrak membuat kiper veteran itu pergi setahun lebih awal dari yang diharapkan. Juve telah mengontrak Michele Di Gregorio dengan status pinjaman awal dengan kewajiban membeli dari Monza dan pemain berusia 27 tahun itu mengambil alih sebagai kiper nomor satu di Turin.

Bagi Szczesny, transfer ke Al Nassr di Liga Pro Saudi sudah menjadi rencana, tetapi rencana kepindahan itu gagal karena biaya transfer tidak dapat disetujui. Dengan Szczesny digantikan sebagai Juve berusaha mengurangi biaya dan menurunkan usia rata-rata pemain, klub memilih untuk memangkas kerugian dan pemain tersebut menerimanya.

Wojciech Szczesny

Szczesny pernah dikaitkan dengan Al Nassr / Jonathan Moscrop/GettyImages

Masih harus dilihat di mana Szczesny akan berlabuh. Kepindahan ke Al Nassr, secara teori, kini mungkin dilakukan tanpa rintangan tambahan. Namun, pemain berusia 34 tahun itu dapat menarik minat sejumlah klub Eropa yang mungkin menganggap penambahan kiper berpengalaman sebagai langkah cerdas.

Szczesny mengukir namanya di Arsenal, pindah ke London dari kota asalnya Warsawa saat berusia 16 tahun dan menjadi pemain inti tim utama tak lama sebelum menginjak usia 21 tahun. Namun, ia dicadangkan oleh Arsene Wenger setelah ketahuan merokok di kamar mandi setelah pertandingan di Southampton dan kemudian bergabung dengan Roma dengan status pinjaman selama dua tahun hingga Juventus mengontraknya secara permanen pada tahun 2017.

Di Turin, Szczesny awalnya berbagi tugas dengan legenda Juve Gianluigi Buffon tetapi menggantikan veteran Italia itu sebagai kiper nomor satu pada tahun 2018. Bahkan setelah Buffon kembali untuk penampilan terakhirnya setahun kemudian, ia tidak pernah melepaskan posisi itu dan tampil 35 kali selama musim terakhirnya di Serie A musim lalu.

BACA BERITA JUVENTUS TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP