West Ham menyelesaikan penandatanganan kiper internasional Polandia Kinga Szemik

by

West Ham United telah mengumumkan penandatanganan kiper internasional Polandia Kinga Szemik dengan kontrak tiga tahun.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu bergerak ke Bahasa Inggris setelah dua musim bersama klub Feminin Divisi 1 Prancis Stade de Reims. Pada musim 2023/24, Szemik menjalani kampanye positif dengan mencatatkan sembilan clean sheet dari 22 pertandingan yang dilakoninya.

Szemik memulai kariernya di tanah kelahirannya Polandia di klub lokal TS Mitech Zywiec, yang bermarkas di kota kecil di wilayah selatan negara itu. Ia kemudian menghabiskan empat tahun di Amerika Serikat bermain sepak bola perguruan tinggi di University of Texas Rio Grande Valley Vaqueros sebelum kembali ke Eropa pada tahun 2020.

Ia telah menghabiskan empat tahun terakhir di Prancis, pertama bersama Nantes dan terakhir bersama Reims. Di level internasional, ia bermain untuk Polandia sebanyak 17 kali di level senior, sementara di level yunior, ia memenangkan Kejuaraan Wanita U-17 UEFA 2013 bersama negaranya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan West Ham United,” kata Szemik situs web resmi klub“West Ham adalah salah satu klub terbesar di Inggris dengan sejarah yang kaya. WSL juga merupakan liga terbaik di dunia, yang telah berkembang pesat selama bertahun-tahun. Saya pikir ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk berkembang sebagai pemain dan juga berkembang sebagai pribadi.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan dan itulah yang paling saya nantikan, berkembang sebagai pemain dan berusaha membantu tim semampu saya. Saya sudah tidak sabar untuk segera turun ke lapangan dan bertemu dengan para penggemar West Ham.”

Szemik bergabung dengan West Ham menyusul pengumuman pekan lalu bahwa kiper Mackenzie Arnold telah meninggalkan klub setelah kontraknya di London timur berakhir. Pemain internasional Australia telah bersama The Hammers selama empat tahun setelah tiba di Inggris dari Chicago Red Stars pada tahun 2020.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU