Waktu Persiapan Mepet, Erick Thohir Belum Mau Bicara Target Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku masih salah mematok target timnas Indonesia tampil di Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, tim Bima Sakti sama sekali tidak melakukan persiapan apapun.

Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru, Jumat (23/6/2023) sore WIB. Turnamen itu sendiri dijadwalkan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut menyaksikan pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/5/2023) kemarin. (IG @/prabowo)

Pengumuman FIFA yang tiba-tiba. Timnas U-17 Indonesia perlu melakukan persiapan dalam waktu kurang lebih empat bulan.

Terakhir kali Bima Sakti memimpin tim adalah saat bermain di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 pada Oktober tahun lalu, setelah Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Dijelaskan Erick Thohir, saat ini PSSI belum memasang target untuk Timnas Indonesia U-17. Ia menyadari mempersiapkan timnas dalam waktu sesingkat itu cukup sulit.

“Saya tidak mau pasang (target) hari ini karena tidak ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet yaitu 4 bulan. Saya tahu persiapan timnas tidak mudah,” kata Erick Thohir saat jumpa pers. di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Selanjutnya, Erick Thohir akan bertemu dengan Bima Sakt untuk membahas program persiapan Timnas U-17 Indonesia menuju Piala Dunia U-17 2023.

“Jadi kalau ditanya target hari ini apa, saya tidak bisa menjawab sebelum duduk bersama staf kepelatihan Timnas U-17 Indonesia,” jelas mantan presiden Inter Milan itu.

“Nanti kita lihat, untuk persiapan kita kirim tim terbaik, siapa pun mereka,” pungkas Erick Thohir.