Waduh! Bima Sakti Ditolak Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 2023 mengundang kontroversi dan penolakan beberapa netizen. Mereka menilai sebagai legenda sepak bola nasional, Bima Sakti masih belum memiliki kemampuan yang cukup untuk melatih timnas di level bergengsi seperti Piala Dunia.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah mengumumkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Milky Way sendiri, namun reaksi negatif netizen terhadap keputusan tersebut memenuhi kolom komentar di akun Instagram Milky Way.

Zainudin Amali, Wakil Ketua PSSI, menanggapi kritik tersebut dengan meminta semua pihak menunggu keputusan rapat Komite Tertinggi (Exco). Namun, keputusan Erick Thohir menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih.

“Ya kita lihat nanti kan. Semuanya dirangkai di Exco, tapi yang dikatakan pimpinan umum memang timnya,” kata Zainudin Amali di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (28/6/2023). ).

Bima Sakti sebelumnya pernah melatih Timnas Indonesia U-17. Meski prestasinya tidak begitu bagus, namun tidak boleh dianggap buruk.

Di Piala AFF U-16 2019, Bima Sakti mengantarkan Timnas U-16 Indonesia meraih juara ketiga.

Ia pun berhasil mengantarkan Tim Merah Putih lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 meski kemudian dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Prestasi puncak Bima Sakti adalah menjuarai Piala AFF U-16 2022 bersama Timnas Indonesia U-16.

Ia juga pernah menjadi asisten pelatih Indra Sjafri saat Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.