Vivianne Miedema berharap bisa menambah ‘dimensi baru’ ke lini depan yang tangguh di Man City

by

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa WSL Vivianne Miedema mengatakan dia “gembira” untuk terhubung dengan pemain seperti Lauren Hemp dan Khadija”Bunny’ Shaw musim depan, setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan Manchester City.

Pemain internasional Belanda itu berbicara terus terang kepada pers pada hari peluncurannya, membuka alasan pribadinya meninggalkan klub rival Arsenal, dan peran yang ia yakini dapat ia mainkan dalam membantu Cityzens memenangkan beberapa trofi musim depan.

Keluarnya pemain berusia 27 tahun itu dari Arsenal sebagai agen bebas dikonfirmasi pada bulan Mei setelah tujuh tahun, yang menyebabkan kejutan dan goncangan di seluruh dunia sepak bola wanita. Miedema tetap bungkam mengenai alasannya meninggalkan klub hingga minggu lalu, ketika ia mengakui merasa “sulit untuk berada di sekitar dan berada di klub” setelah kembali dari cedera.

Arsenal mengonfirmasi kepergian pemain berusia 27 tahun itu pada bulan Mei

Arsenal mengonfirmasi kepergian Miedema pada bulan Mei / Richard Heathcote/GettyImages

Ketika ditanya lebih lanjut tentang pengalamannya di London utara dalam konferensi pers pertamanya sejak bergabung KotaMiedema mengatakan dia “sangat ingin mengakhiri cerita dengan cara yang berbeda”, tetapi dia harus “memprioritaskan” dirinya sendiri.

“Saya harap semua orang mengerti bahwa waktu saya di Arsenal selama tujuh tahun sangat istimewa bagi saya,” jelasnya. “Saya ingin sekali mengakhiri cerita dengan cara yang berbeda, tetapi saya harus memprioritaskan diri sendiri. Beberapa orang akan merasa sulit untuk memahaminya, sementara yang lain akan sepenuhnya memahaminya.

“City adalah klub yang terasa tepat bagi saya sejak menit pertama dan saya pikir saya hanya perlu melihat gambaran yang lebih kecil untuk sekali ini dan mengkhawatirkan diri saya sendiri. Saya pikir itu akan memberi saya kebahagiaan terbesar di dalam dan luar lapangan, dari pilihan lain yang saya miliki.”

Miedema akan bergabung dengan lini depan yang sudah mengesankan di City, termasuk pemenang Sepatu Emas WSL musim lalu Shaw.

Berbicara tentang apa yang ingin ia bawa ke klub, pemain internasional Belanda itu berkata: “Saya suka cara mereka bermain. Mereka menciptakan banyak peluang untuk mencetak banyak gol dan saya berharap dapat menambahkan dimensi lain pada hal itu.

“Saya sangat gembira bisa berkolaborasi dengan orang-orang seperti ‘Bunny’ Shaw, Lauren Hemp, dan Chloe Kelly. Saya pikir begitu semuanya berjalan lancar dan terhubung, kita bisa bersenang-senang. Saya harap saya bisa membantu mereka meningkatkan permainan mereka lebih jauh lagi.”

Meskipun memiliki banyak pengalaman bermain sebagai penyerang sepanjang kariernya, Miedema mengungkapkan bahwa dia terbuka untuk mengubah posisinya di lapangan untuk City.

“Itu adalah sesuatu yang sudah saya bicarakan dengan Gareth [Taylor] tentang dan saya telah mengamati permainan saya. Saya selalu memiliki fleksibilitas dalam memainkan banyak posisi yang berbeda,” katanya. “Saya telah bermain lebih banyak di sayap kiri saat masuk ke dalam, dan saya telah bermain sebagai pemain sepuluh, dan sebagian besar sebagai pemain sembilan. Saya lebih dari senang untuk menyesuaikan diri, dan bermain baik atau buruk. Melihat kualitas yang mereka miliki, saya pikir kami akan bersenang-senang dalam menyerang.

“Saya pikir begitu kami mulai terhubung, kami akan benar-benar dapat saling membantu dan saling melengkapi. Bergantung pada siapa lawan kami, kami akan memiliki kualitas berbeda yang paling cocok untuk permainan tertentu dan ini tentang kami yang mencoba menghubungkan semua itu, dan jika kami berhasil, itu mungkin akan membuat musim yang sangat menarik.”

Miedema akan bergabung dengan pemenang Sepatu Emas WSL Khadija 'Bunny' Shaw'

Miedema akan bergabung dengan pemenang Sepatu Emas WSL Shaw / Naomi Baker/GettyImages

Miedema mengalami cedera Ligamen Cruciate Anterior saat melawan Lyon di Liga Champions Wanita UEFA pada bulan Desember 2022 saat bermain untuk Arsenal, yang membuatnya absen selama sepuluh bulan.

Setelah mengambil jeda musim panas yang panjang untuk memulihkan diri, dia sekarang memulai latihan pramusim bersama Belanda. Namun, dia mengatakan 90 menit bahwa “memprioritaskan” pemulihannya di City akan menjadi hal yang vital, dan bahwa ia akan berusaha keras untuk “akhirnya bisa bermain 90 menit lagi, dan bermain di setiap pertandingan.”

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU