Virgil van Dijk mengaku membuat komentar ’emosional’ tentang rencana masa depan

by

Kapten Liverpool dan Belanda Virgil van Dijk mengakui dia terlalu ’emosional’ saat mengisyaratkan kariernya untuk klub dan negaranya akan segera berakhir.

Bek tersebut menegaskan bahwa dia akan ‘berpikir hati-hati’ tentang masa depannya setelah kekalahan Belanda di menit-menit terakhir melawan Inggris di semifinal Piala Dunia. Piala Eropa 2024yang terjadi tepat setelah ia kalah dalam perlombaan gelar Liga Primer bersama The Reds.

Van Dijk mengatakan pada bulan Juli: “Setelah musim seperti ini, di mana berbagai macam hal terjadi dan juga turnamen seperti ini di mana berbagai macam hal terjadi, di mana saya sendiri juga mendapatkan berbagai macam hal yang dilemparkan kepada saya, maka ini menyakitkan.

“Saya melakukan segalanya untuk menang dan kemudian menjadi emosional pada akhirnya, karena Anda tahu itu sudah berakhir. Saya tidak tahu saat ini [about my future]. Saya akan berpikir dengan saksama musim panas ini tentang apa yang saya inginkan di level klub dan sebagai pemain internasional. Kemudian kami akan mencobanya lagi, tetapi pertama-tama pulih dari ini.”

Virgil Van Dijk

Van Dijk sangat terpukul setelah Belanda kalah dari Inggris / Soccrates Images/GettyImages

Namun, menyusul kemenangan Belanda 5-2 melawan Bosnia-Herzegovina pada Sabtu malam, Van Dijk mengatakan kepada wartawan bahwa ia adalah seorang ‘pejuang’ dan bertekad untuk memperpanjang kiprahnya di level teratas.

“Saya paham bahwa tidak jelas bagaimana perasaan saya tentang hal itu,” kata Van Dijk tentang komentarnya sebelumnya tentang masa depannya di kancah internasional. “Tentu saja saya sangat kecewa setelah pertandingan, kemudian Anda dipenuhi emosi.

“Saat itu mungkin tampak bahwa ini adalah pertandingan internasional terakhir saya. Namun, saya adalah pejuang dan petarung dan saya tidak akan pernah menyerah demi Oranje.

“Pada akhirnya, Anda harus melihat kemampuan Anda sendiri dan menilai apakah Anda masih cukup penting. Saya tentu saja penting. Di dalam dan di luar lapangan.

“Saya kapten Liverpool, pemain yang konsisten dan saya merasa sangat baik secara fisik saat saya meningkatkan penguasaan bola. Saya ingin bermain di Piala Dunia lagi. Saya tahu saya masih lebih dari cukup baik.”

Meskipun ada kejelasan mengenai tempatnya di skuad Belanda, Van Dijk Liverpool Masa depannya masih belum terselesaikan karena kontraknya habis pada tahun 2025.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP