Berita Rano Karno Minta Dukungan ‘Keluarga Si Doel’ di Pilgub Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Awal Karno meminta Keluarga Si Doel untuk mendukungnya dalam kompetisi tersebut Pemilu Jakarta 2024.

Rano Karno ditemui “keluarganya” di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/9).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Suti Karno yang berperan sebagai Atun, Cornelia Agatha sebagai Sarah, Maryati sebagai Munaroh, dan beberapa kru di balik layar.


Rano Karno disebut sebagai “Keluarga Si Doel” seniman Betawi yang turut melestarikan kesenian tradisional Betawi.

Mona, Munaroh, Mariati, ini seniman-seniman Betawi yang kebetulan tergabung dalam keluarga Si Doel. Tapi pondasi utamanya adalah seniman tradisional, kata Rano Karno dikutip dari detikcom.

“Teman-teman seniman tradisional paham bagaimana Si Doel ada. Itu penyebabnya, mungkin bahasa, seni, atau budaya tetap ada di masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, Rano Karno juga berperan sebagai Cornelia Agatha. Aktris pemeran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini merupakan salah satu tim Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Tak hanya itu, Rano Karno mengatakan Sarah juga mempunyai perhatian khusus terhadap permasalahan anak di Jakarta.

“Lalu saya tidak hanya melibatkan Cornelia Agatha sebagai Sarah. Dia seorang child watcher. Dia juga Ketua Komisi Anak Nasional DKI,” ujarnya.

“Lagipula aku butuh ini, nanti aku minta maaf intimidasikekerasan di sekolah terjadi. “Kebetulan dia tahu saya di Komisi X, jadi selama ini kita kerja sama,” imbuhnya.

Rano Karno juga melibatkan Ahmad Zulhoir Mardia dan Suti Karno dalam tim pendukungnya. Masing-masing memerankan Kartubi dan Atun di sinetron legendaris tersebut.

“Atun” memerintahkan “Si Doel” untuk memperhatikan penyandang disabilitas di Jakarta, mengingat ia pun kini kehilangan kakinya.

“Oke, misalnya Kartubi dan Atun, tentu ini janda Mas Karyo. Sayang sekali kalau tidak diajak bekerja, apalagi kalau seperti ini. Dia mengingatkan saya, ‘Bro, disabilitasmu pasti menjadi beban. prioritas’,” kata Rano Karno.

Makanya seperti dulu kita naik MRT, alhamdulillah ada lift, ada eskalator. Artinya fasilitasnya ada, tapi tidak banyak, ujarnya lagi.

Politisi sekaligus aktor berusia 63 tahun itu mengatakan, Keluarga Si Doel hanya sekedar memberinya gambaran tentang Jakarta.

Di sisi lain, Rano Karno mengaku sudah mempunyai rencana untuk proyek film baru Si Doel. Namun karena partai mempunyai kewajiban untuk maju dalam pilkada, proyek ini terhenti.

“Nah, kalau idenya ada yang terlibat, itu saja. Jadi, sekali lagi kenapa saya undang karena jujur ​​saya punya rencana untuk melanjutkan Si Doel. Skenario sudah selesai, tim kecil sedang berburu. Lokasi sampai Belanda Sebenarnya sekarang saya punya tugas lain,” ungkapnya.

“Yang pasti sekarang saya ditugasi strategi. Iya maaf, mungkin strategi kampanye. Tapi, mereka orang-orang di lapangan, seperti Munaroh, Tona, ini gede banget di pool. Artinya, mereka kebanyakan di atas panggung. , di daerah terpencil di kota, jadi mudah untuk ngobrol,” pungkas Rano Karno.

Pramono Anung-Rano Karno merupakan salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2024, selain Ridwan Kamil-Suswono dan pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga pasangan calon tersebut telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan seleksi calon resmi akan berlangsung pada 22 September mendatang. Tahapan pilkada provinsi akan memasuki masa kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024.

Sedangkan pemilihan daerah untuk memilih gubernur, bupati, dan walikota dilaksanakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024.

(pra)