Viral Tebakan Formasi 1-1-8 Timnas Indonesia dari Kapten Tim Brunei yang Bikin Shin Tae-yong Nyengir, Apa Itu? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta akan menjadi saksi pertemuan Timnas Indonesia dan Timnas Brunei Darussalam pada babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam jumpa pers jelang laga, Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia , menanggapi komentar Hendra Azam Idris, kapten Timnas Brunei yang memperkirakan Indonesia akan menggunakan formasi sangat menyerang yakni 1-1-8. Tanggapan Shin terhadap komentar ini pun menarik perhatian.

Shin Tae Yong, pelatih Korea Selatan, merasa bingung saat ditanya pendapat Hendra Azam Idris terkait formasi yang akan digunakan Timnas Indonesia.

Ia pun meminta penerjemah untuk mengkonfirmasi pertanyaan yang diajukan. Meski awalnya bingung, Shin akhirnya menjawab dengan senyuman di wajahnya.

“Saya merasa para pemain Brunei bercanda tentang hal itu [formasi 1-1-8]. “Saya juga berharap para pemain bisa menghormati lawannya, dan kami juga harus menunjukkan yang terbaik,” ucap Shin Tae Yong sambil terkekeh.

Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan, pada laga kali ini akan banyak terjadi perubahan posisi pemain, namun hal tersebut tidak akan mengubah formasi yang biasa mereka gunakan. Formasi utama Timnas Indonesia tetap berada pada jalur yang benar.

Sebelumnya, Kapten Timnas Brunei, Hendra Azam Idris, sempat bercanda bahwa Timnas Indonesia mungkin akan menggunakan formasi 1-1-8 dalam upaya mengepung pertahanan Brunei dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Dalam jumpa pers sebelumnya, Azam menyatakan, “Pada pertemuan terakhir, kami kesulitan melawan Indonesia karena bermain menyerang, dan kami hanya memiliki 10 pemain di lapangan.” Azam juga menambahkan, “Bersaing dengan Indonesia adalah tugas yang sulit bagi kami. Oleh karena itu, mungkin besok mereka juga akan membawa semangat menyerang, bermain dengan formasi 1-1-8. Kami harus mempersiapkan dan mengumpulkan pemain di lini pertahanan kami. “

Meski demikian, Azam tetap yakin Timnas Brunei mampu menahan gempuran Timnas Indonesia. Situasi kini berbeda dengan pertemuan sebelumnya karena pada laga kali ini keduanya akan bermain 11 lawan 11 dari awal pertandingan.

Laga antara Timnas Indonesia dan Timnas Brunei Darussalam diperkirakan akan menjadi ajang pertarungan sengit, dimana kedua tim akan berjuang keras meraih kemenangan dalam upaya lolos ke Piala Dunia 2026.