Vincent Kompany sampaikan kabar terbaru tentang cedera Harry Kane menjelang kemungkinan reuni dengan Tottenham

by

Manajer Bayern Munich Vincent Kompany telah mengonfirmasi Harry Kane akan kehilangan kesempatan untuk menghadapi mantan majikannya Tottenham Hotspur dalam pertandingan persahabatan pramusim bulan depan.

Kane mengalami cedera punggung di akhir musim 2023/24 dan jelas tidak dalam kondisi prima sepanjang Euro 2024, meskipun ia masih berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan tiga gol untuk finalis yang kalah itu.

Bayern memiliki dua bentrokan pramusim dengan Tottenham yang dinantikan, pertama pada tanggal 3 Agustus dan sekali lagi satu minggu kemudian, tetapi Kompany telah mengonfirmasi bahwa penggemar Spurs yang ingin melihat sekilas mantan pahlawan mereka akan kecewa.

“Harry Kane, Alphonso Davies, Dayot Upamecano, dan Kingsley Coman tidak akan hadir,” Kompany mengakui.

Bos Bayern memperkirakan Kane akan cukup fit untuk kembali dalam pertandingan DFB Pokal dengan Ulm pada 16 Agustus.

Harry Kane

Kane tengah berjuang melawan cedera punggung / Quality Sport Images/GettyImages

Mantan manajer Inggris Gareth Southgate mengakui bahwa cedera punggung Kane menghambat keterlibatannya di Euro 2024.

“Harry datang ke turnamen ini setelah mengalami cedera di akhir musim,” ungkapnya setelah kekalahan di final melawan Spanyol. “Dia bermain dalam banyak menit. Kami telah berusaha mengelola menit-menit tersebut sebaik mungkin. Dia memimpin tim dengan sangat baik.

“Kami telah kehilangan banyak pemimpin tim akibat cedera yang dialami Jordan Henderson dan Harry Maguire, jadi beban berat jatuh ke pundak Harry.”

Kane, yang mencetak 280 gol dalam 435 pertandingan untuk Tottenham, akan berharap untuk kembali bugar sepenuhnya tepat waktu untuk memulai kampanye Bayern mendatang dan mempertahankan performa dari tahun debutnya di Munich, yang menghasilkan 44 gol menakjubkan hanya dalam 45 pertandingan.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA