Berita Marzuki Mustamar soal Maju atau Tidak Pilgub Jatim: Itu Urusan Umat

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar akan mengumumkan kepastian maju atau tidak Pilkada Provinsi Jawa Timur pada menit-menit terakhir sebelum pendaftaran calon kepala daerah.

Menit terakhir. Ya menit terakhir pendaftarannya hampir selesai,” kata Marzuki di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7) sore.

Marzuki tak peduli jika pengumumannya sudah dekat dengan pendaftaran nanti. Ia hanya menyerahkan pemilu daerah Jatim kepada rakyat.


“Itu urusan rakyat. Terserah mereka,” ujarnya.

Meski begitu, Marzuki enggan berkomentar lebih jauh mengenai menerima atau tidak mencalonkan diri di Pilkada Jatim. Ia pun enggan berkomentar saat ditanya kesediaannya mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah.

“Saya akan bicarakan sebelum hari besar. Sekarang tidak boleh. Tapi nanti ada jawabannya,” ujarnya.

Nama Marzuki Mustamar sebelumnya didesak PKB untuk maju di Pilgub Jatim. Selain Marzuki, ada tiga kader PDIP yakni Tri Rismaharini, Pramono Anung, dan Azwar Anas yang direkrut menjadi mitra PDIP Marzuki.

Di sisi lain, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat dukungan banyak pihak seperti Partai Gerindra, Partai Demokrat, Golkar, Perindo, PAN, PSI, PPP dan PKS.

(rzr/sfr)