Vietnam Sudah Prediksi Timnas Indonesia dalam Kondisi Tidak Fit Usai Lawan Thailand, Jadi Sela Bongkar Pertahanan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan memperkirakan kondisi timnas Indonesia tidak akan terlalu fit usai laga semifinal melawan Thailand.

Sehingga kelemahan tersebut bisa dimanfaatkan Vietnam untuk mendobrak lini pertahanannya. Meski tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Sejauh yang saya tahu, kebugaran pasca semifinal melawan Thailand menurun drastis. Jika melihat daftar pemain, mereka punya tujuh pemain pengganti termasuk kiper, kata Anh Tuan dikutip dari 24h.

“Jadi mereka punya lima pemain tersisa. Beberapa starter sedang tidak dalam kondisi bagus.”

Timnas U-23 Indonesia dikalahkan Vietnam melalui adu penalti yang berakhir 5-6 pada final Piala AFF U-23 yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu.

Pada awal pertandingan, Indonesia mendapat peluang pada menit keenam, umpan silang Alfreandra Dewangga berhasil dibelokkan kiper Vietnam.

Pada menit ke-12 solo runnya, Beckham Putra berhasil melewati empat pemain Vietnam, namun Beckham gagal melepaskan tembakan akurat dan melebar di sisi kanan gawang Vietnam.

Umpan silang Haykal di sisi kanan gagal dijangkau Abdulrahman pada menit ke-17. Tim Garuda Muda terus menekan Vietnam, hasilnya pada menit ke-19 tembakan kaki kiri Dewangga masih mampu dibelokkan pertahanan Vietnam.

Pada menit ke-25, Indonesia mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah Beckham Putra diblok pemain Vietnam Nguyen Ngoc Thang. Namun tembakan Rifky yang mengarah ke tiang dekat berhasil dibelokkan kiper Vietnam, Quan Van Chuan.

Vietnam mendapat peluang emas pada menit ke-30 setelah tembakan gelandang Nguyen Minh Quang membentur tiang. Nguyen Minh Quang yang berusaha menangkap bola lepas ditendang Dewangga di kotak penalti.