Vietnam Batalkan Kemenangan Timnas Indonesia di Babak Pertama, Peluang ke Final Masih 50-50 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertandingan semifinal SEA Games 2023 antara timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung sengit di babak pertama. Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Nasional Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023), kedua tim untuk sementara bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia sempat unggul lewat gol Komang Tri, namun Nguyen Van Tung berhasil membalas.

Pertandingan Kursus

Menghadapi Vietnam, timnas Indonesia tak butuh waktu lama untuk berganti posisi. Hanya berselang sembilan menit setelah bola bergulir, gawang lawan berhasil disingkirkan.

Adalah Komang Tri yang membawa Indonesia unggul 1-0 lewat sundulannya menerima bola yang dilempar Pratama Arhan dari sisi kanan lapangan.

Unggul satu gol, Indonesia berusaha memperbesar keunggulan. Memasuki menit ke-16, peluang datang bagi Skuad Garuda.

Menggiring bola dari tengah lapangan, Marcelino Ferdinand mengirim bola ke Ramadhan Sananta yang langsung menyambar bola dengan sepakan keras. Beruntung bola Vietnam berhasil diblok kiper.

Peluang lain datang pada menit ke-28. Bagas yang mendapat umpan dari Fajar Fathur Rahman berhasil mengecoh pemain Vietnam di sisi gawang. Bola kemudian dioper ke Marcelino namun berhasil dicegat oleh bek lawan.

Perlahan tapi pasti, Vietnam mulai masuk ke dalam ritme pertandingan dan mulai menekan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35.

Menanggapi tendangan bebas temannya, Nguyen Van Tung menyundul bola dengan bagian belakang kepalanya yang gagal dihalau Ernando Ari.

Skor tetap 1-1 hingga turun minum.

Barisan pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Marcelino Ferdinand; Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Pelatih: Indra Sjafri.

Vietnam (4-3-3): Van Chuan Quan; Tuan Tai Phan, Quang Thinh Tran, Ngoc Thang Thang, Van Do Le; Nguyen Duc Phu, Trong Vo Minh, Ho Van Cuong; Nguyen Van Tung, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Thai Putra.

Pelatih: Philippe Troussier.