Venue Piala Dunia U-17 2023 Masih Tanda Tanya, Direktur LIB: Sabar, Tunggu Keputusan FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengatakan LIB sebagai panitia penyelenggara Liga 1 masih membutuhkan kajian lebih mendalam terkait stadion yang akan ditunjuk FIFA nanti.

“Kami (PT LIB) masih membutuhkan detail lebih lanjut mengenai stadion mana yang akan ditunjuk (tempat penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup). Tentu (diskusi) ini tidak berhenti sampai di sini saja,” ujar Ferry Paulus dalam peluncuran BRI Liga 1 seremoni dan jumpa pers musim 2023/2024 di BRI Aviary Park, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Feri Paulus (kedua kiri) terpilih sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui keputusan bersama dalam rapat Dewan FIFA yang digelar di Markas Besar FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6) lalu.

Mengenai venue atau stadion yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan, hingga saat ini FIFA belum memutuskan stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Terkait isu stadion tandang klub Liga 1 yang bisa dijadikan venue Piala Dunia U-17, Ferry Paulus menyatakan pihaknya akan bersabar sebelum menunggu keputusan dari FIFA.

“Sabar dan tunggu keputusan FIFA. Pastinya kejuaraan Liga 1 hingga kick-off pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya bisa berlanjut,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Wakil Ketua Umum (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) PSSI Zainudin Amali membenarkan bahwa FIFA akan menentukan stadion tersebut namun peninjauannya belum dilakukan.

“Jadi FIFA hanya sebatas mengumumkan kami sebagai tuan rumah. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya, di mana stadionnya, FIFA akan mengumumkannya nanti. Kami menunggu (keputusan) FIFA lagi,” kata Zainudin Amali.

Liga 1 dijadwalkan dimulai pada 1 Juli. Dengan laga pembuka mempertemukan Bali United melawan PSS Sleman di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu pukul 15.00 WIB.

Sedangkan Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember.