VAR Piala Dunia U-17 2023 Sama Seperti yang Akan Dipakai di Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membenarkan teknologi sepak bola terkini, Video Assistant Review (VAR), telah dipasang di empat stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 adalah Stadion Internasional Jakarta (Jakarta Utara), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Semua stadion telah dipasang VAR, seiring kejuaraan dunia dua tahunan itu dimulai pada 10 November.

Konferensi pers bersama General Manager PSSI Erick Thohir, legenda sepak bola Belgia Radja Nainggolan, dan pemain Timnas Wanita Indonesia Sabreena Dreesler, Rabu (8/11/2023) siang (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Ya, akan dimulai (10 November), kata Erick saat jumpa pers bersama pemain timnas putri Indonesia Sabreena Dressler dan pemain Indonesia Belgia Radja Nainggolan di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Soal VAR yang akan digunakan, pria berusia 53 tahun itu menjelaskan, teknologi video asisten wasit menggunakan sistem yang sama seperti yang akan diterapkan di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Februari tahun depan.

Oh iya, VAR akan digunakan di Piala Dunia U-17, dan ini sistem yang sama yang akan digunakan di Liga 1 Februari (2024), jadi sistemnya sama. Jadi di sini trial and error, jelasnya. Erick sebagaimana dimuat ANTARA.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga angkat bicara soal penjualan tiket Piala Dunia U-17 yang mulai dijual mulai 16 September.

Erick optimis tiket kejuaraan dunia yang dimulai 10 November hingga 2 Desember ini akan terjual sesuai target yakni sekitar 10.000 penonton setiap pertandingan.

“Katanya bakal laku, kita tunggu saja. Kalau terjual terima kasih, berarti Indonesia bisa membuktikan kita punya ajang yang bagus karena salah satu penilaian FIFA juga bagaimana penonton yang hadir,” ujarnya. menyimpulkan.